PBFC Kontra Semen Padang Masih Tanpa Gol di Babak I

Pusamania Borneo FC belum mampu menjebol gawang Semen Padang.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 10 Jan 2016, 20:33 WIB
Diterbitkan 10 Jan 2016, 20:33 WIB
Skuat PBFC / Liputan6.com
Pusamania Borneo FC berhasil taklukkan Persib Bandung di Piala Jendral Sudirman. (sumber: Dokumentasi PBFC)

Liputan6.com, Samarinda - Pusamania Borneo FC belum mampu menjebol gawang Semen Padang di babak pertama dalam laga semifinal leg pertama Piala Jenderal Sudirman yang digelar Minggu (10/1/2016). Sejumlah peluang emas yang dimiliki kedua tim belum berbuah gol.

Bermain sebagai tim tamu Semen Padang justru mengambil inisiatif permainan.  Peluang pertama langsung didapat Yoo Hyun-Koo melalui tendangan bebasnya yang mengarah ke sudut gawang. Beruntung kiper Galih Sudaryono melakukan tepisan gemilang.

Peluang pertama dimiliki tuan rumah pada menit ketujuh. Sayangnya sundulan Jajang Mulyana memanfaatkan tendangan bebas dari Srdan Lopicic belum tepat sasaran.

Kemelut terjadi pada menit ke-10 di mulut gawang Semen Padang. Tapi pemain rumah gagal memanfaatkannya menjadi gol.

10 menit kemudian PBFC mengancam melaluI Arpani yang melakukan solo run dari tengah lapangan. Sayangnya tendangan Arpani masih bisa diantisipasi pertahanan Tim Kabau Sirah.

Pada menit ke-36, Sultan Samma menchip bola dari dalam kotak penalti. Sayangnya tendangannya melenceng tipis dari gawang yang dikawal Jandia Eka Putra. Serangan silih berganti dilakukan kedua tim, namun belum ada yang berhasil menjadi gol.

PBFC: Galih, Diego, Hamka, Gancev, Rizky, Arpani, Sultan, Ponaryo, Terens Lopicic, Jajang

Semen Padang: Jandia, Hengki, Saepuloh, Alhadji, Satrio Leo, Yoo, Vendry, Adi Nugroho, James Koko, Nur Iskandar

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya