Manchester City Vs Everton: Tangkis Serangan Balik 'The Toffees'

Manchester City tak mau tergelincir lagi lawan Everton dini hari nanti.

oleh Rama Dani diperbarui 13 Jan 2016, 12:28 WIB
Diterbitkan 13 Jan 2016, 12:28 WIB
Banner Manchester City FC vs Everton FC
Manchester City vs Everton (liputan6.com/desi)

Liputan6.com, Jakarta Parkir di posisi tiga klasemen sementara Liga Primer bukan hal yang diharapkan Manchester City di tengah musim. Pastinya mereka ingin hal lebih, yakni menjadi pemuncak serta merebut gelar di akhir kompetisi nanti.

Baca Juga

  • Messi atau Ronaldo, Ini Pilihan Kapten Timnas Asia Tenggara
  • Ekspresi Lucu Messi Saat Kekasih Salaman dengan Ronaldo
  • Pogba Blak-blakan Suka Main Bareng Messi

Tiga poin, jarak yang tidak terlalu jauh dengan Arsenal di pucuk klasemen. Tapi dengan situasi itu The Citizens juga dituntut jangan sampai lengah jika masih ingin memburu gelar.

Maka itu, Manchester City harus siap melibas tim kuat Everton di lanjutan Liga Inggris yang berlangsung Kamis (14/1/2016) nanti di Stadion Etihad.

Walau bermain di kandang sendiri, Etihad Stadium, namun City harus ingat bagaimana mereka dipaksa menyerah pada semifinal Piala Liga Inggris belum lama ini. The Toffees melumpukan Sergio Aguero cs pada leg pertama di Goodison Park pada 7 Januari 2016 lalu.

Mengantisipasi pertandingan nanti, Pellegrini sebagai pelatih mengatakan ini akan menjadi pertandingan berbeda dari sebelumnya. Tekadnya sudah bulat, yakni membalas kekalahan sebelumnya.

"Setiap laga pasti berbeda. Kami akan mengalahkan Everton, baru kemudian berpikir tentang Crystal Palace. Kami tidak tahu apa pemain yang sama bakalan turun, kerena banyak hal bisa berubah dalam 15 hari," kata Pellegrini.

Tidak cuma itu, Pellegrini juga mengaku sudah mengantisipasi gaya bermain Everton yang mengandalkan serangan balik. "Mereka punya pemain bagus, kita harus waspada dengan serangan balik," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Everton Fokus

Sementara Everton enggan menengok ulang kemenangan atas City di Piala Liga. Mereka fokus untuk laga nanti dan menargetkan poin maksimal demi bisa mendongkrak posisi di klasemen.

Saat ini, Everton diketahui terpaku di peringkat 10 dengan koleksi 27 poin. Permainan mereka belakangan sedang menanjak, meskipun pelan. Anak-anak asuh Roberto Martinez tiga kali menang dan sekali main imbang dalam lima pertandingan terakhir.

"Pertandingan ini penting bagi kedua tim. City butuh tambahan angka untuk menggapai puncak, sedangkan kami ingin melompat sejauh mungkin di klasemen. Tiga poin adalah incaran," kata Martinez.

"Kedua tim pasti berjuang memburu gol, jadi pertandingan bakalan berjalan terbuka. Kami sendiri tahu apa yang akan dihadapi," sambungnya.

Pada laga nanti tuan rumah dipastikan tanpa sejumlah penggawa, yakni Wilfried Bony, Fernandinho, Vincent Kompany, Eliaquim Mangala dan Samir Nasri yang masih cedera. Sementara David Silva dan Yaya Toure yang sempat absen di Piala FA akhir pekan kemarin, bisa kembali tampil.

Sementara dari Everton bek Seamus Coleman tidak bisa main akibat cedera. Untuk gelandang Tom Cleverley, kondisinya masih meragukan.

Prediksi Susunan Pemain:

Formasi Lapangan Manchester City vs Everton (liputan6.com/desi)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya