Pesan Erick Thohir kepada Djanur yang Dilepas ke Inter Milan

Djanur berangkat ke Italia setelah Persib Bandung menjalin kerjasama dengan Inter Milan.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 13 Jan 2016, 18:15 WIB
Diterbitkan 13 Jan 2016, 18:15 WIB
2 Barang Khas Indonesia yang Dibawa Djanur ke Markas Inter Milan
Ada dua barang bawaan Djajang Nurdjaman yang sangat Indonesia. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta Presiden Inter Milan, Erick Thohir menitipkan pesan kepada pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman (Djanur) yang hendak berguru ke Inter. Pesan itu disampaikan Thohir dalam jumpa pers pemberangkatan Djanur ke Italia, di Jakarta, Rabu (13/1/2016).

"Saya pesan pada Djajang, ini kesempatan kita untuk membawa nama Indonesia di Italia," kata Erick Thohir.

Baca Juga

  • Dibantu Erick Thohir, Djanur Berguru ke Inter Milan
  • Raup Rp3,6 Triliun Per Tahun, Begini Cara Messi Habiskan Uangnya?
  • Lewandowski ke Madrid, Higuain Gabung Bayern

Djanur berangkat ke Italia setelah Persib Bandung menjalin kerjasama dengan Inter Milan. Rencananya, ia akan berguru di sana selama 6 bulan sampai 1 tahun.

Program pembinaan pemain muda menjadi fokus materi yang akan diberikan kepada Djanur. Nantinya, ia akan diperlihatkan sistem pelatihan di tim U16, U19 Inter Milan, hingga tim-tim di Serie B.

Erick menambahkan, selain berharap Djanur bisa membawa nama Indonesia, Erick ingin Djanur bisa melakukan pemetaan terhadap pemain-pemain akademi Inter.

Hal itu, kata Erick, berguna agar di masa depan, pengiriman pemain Indonesia ke luar negeri bisa fokus. "Ini bagus buat Djanur untuk benchmarking, gimana pemain Indonesia buat berkembang," ujar Erick.

"Jangan sampai nanti kita ngirim aja. Tapi lihat perbedaan stadarisasi Italia dan Asia. Dilihat pemain kita bisa compete di mana," kata Erick.

Di sela-sela jumpa pers, Erick sempat bercanda dengan Djanur. "Kalau ada apa-apa, tinggal telpon. Kan sama-sama orang Indonesia," kata Erick sembari tertawa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya