Marcus/Kevin Juara Malaysia Masters 2016

Di final, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengalahkan jagoan Malaysia, Koo Kean Keat/Tan Boon Heong.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 24 Jan 2016, 17:37 WIB
Diterbitkan 24 Jan 2016, 17:37 WIB
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi wakil pamungkas yang berhasil lolos ke semi final bulu tangkis SEA Games.

Liputan6.com, Penang - Marcus Fernanldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo meraih gelar juara Malaysia Masters 2016. Ganda putra Indonesia itu mengalahkan jagoan tuan rumah, Koo Kean Keat/Tan Boon Heong, lewat rubber game selama 54 menit di Spice Stadium, Penang, Minggu (23/1/2016) petang WIB.

Di game pertama, pertandingan berlangsung ketat. Sempat tertinggal 1-4, Marcus/Kevin balik memimpin 7-4. Interval pertama ditutup dengan skor 11-10 untuk keunggulan Marcus/Kevin.

Baca Juga

  • Pelatih Inter Bicara Transfer Toure dan Lavezzi
  • Milan Berbagi Angka dengan Empoli
  • Bantah ke Chelsea, Allegri Fokus Duel Lawan Roma

Namun, setelah itu Koo/Tan berbalik unggul 17-13 setelah merebut enam poin berturut-turut. Marcus/Kevin hanya mampu memperkecil selisih angka dan menyerah 18-19 di game ini.

Pada game kedua, Marcus/Kevin selalu unggul dalam perolehan poin. Smes keras dan pukulan tipuan yang dilancarkan oleh pasangan Indonesia mampu merepotkan Koo/Tan. Pasangan Malaysia itu beberapa kali mati langkah saat mengantisipasi pukulan Marcus/Kevin. Marcus/Kevin pun merebut game kedua dengan skor 21-13.

Di game penentuanm, Koo/Tan sempat unggul 4-1. Namun, Marcus/Kevin dapat menyamakan skor dan berbalik unggul 11-10. Setelah itu, perolehan angka peraih medali perak SEA Games 2015 itu tak mampu lagi dikejar. Marcus/Kevin pun menang 21-18.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya