Resmi, MU Lepas Victor Valdes

Manchester United akhirnya mengonfirmasi bahwa penjaga gawang Victor Valdes akan bergabung dengan Standard Liege.

oleh Risa Kosasih diperbarui 24 Jan 2016, 22:05 WIB
Diterbitkan 24 Jan 2016, 22:05 WIB
Valdes
Victor Valdes menjalani debut saat MU berhadapan melawan Arsenal. (Reuters / Jason Cairnduff )

Liputan6.com, Manchester - Klub raksasa Liga Premier Manchester United akhirnya mengonfirmasi penjaga gawang Victor Valdes akan bergabung dengan Standard Liege. Valdes hengkang ke tim Belgia tersebut dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Baca Juga

  • Istri Bek Juventus Buka-bukaan Soal Suaminya
  • Diam-diam Mourinho Kirim Surat Lamaran ke MU
  • Kacamata Klopp Jadi Tumbal Kemenangan Liverpool

Pemain 34 tahun itu sudah tidak dimainkan manajer Louis van Gaal sejak akhir musim lalu. Valdes didepak dari skuat utama dan baru tampil dua kali kala itu.

Pada Kamis (21/1), pemain asal Spanyol itu memang sudah mengisyaratkan salam perpisahan dalam akun Twitter-nya, @1victorvaldes.

"Terima kasih atas dukungan Anda selama bulan-bulan untuk kerja kerasku. Aku tidak akan pernah lupa!" tulis Valdes.

Valdes sudah bersama Setan Merah sejak Oktober 2014. Pada awalnya, dia hanya sekedar berlatih untuk memulihkan kebugaran pasca cedera lutut panjang. Ia kemudian dicoret dari tim utama setelah dituduh menolak bermain dengan tim U-21 MU, sesuatu yang dibantah Valdes dengan keras.

"Manchester United dan Standard Liege telah mencapai kesepakatan untuk transfer sementara kiper Victor Valdes, yang berlaku sampai akhir musim ini. Kesepakatan ini tergantung pada formalitas yang sedang dilengkapi," tulis laman resmi Manchester United, Minggu (24/1).

Standard Liege juga telah mengumumkan kesepakatan peminjaman pemain ini dalam sebuah pernyataan. "Kedatangannya jelas jadi kesempatan yang fantastis untuk  muda kkiperita berkembang dan memperoleh manfaat dari pengalaman dan saran salah satu kiper terbesar di dunia dalam beberapa bulan mendatang," tulis Standard Liege seperti dilansir Soccerway.

"Kami bangga dan senang dalam menyambut seorang profesional ini dan mendoakan Victor Valdes yang terbaik saat bermain dengan kami." (Ris)

Victor Valdes (AFP/Oli Scarff)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya