Siap-siap Rossi, Stoner Turun Gunung di GP Australia

CEO Ducati, Claudio Domenicali memberikan sinyal positif untuk kembalinya Casey Stoner di ajang MotoGP musim ini

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 25 Jan 2016, 13:50 WIB
Diterbitkan 25 Jan 2016, 13:50 WIB
Casey Stoner
Casey Stoner (PAUL CROCK / AFP)

Liputan6.com, Sydney - CEO Ducati, Claudio Domenicali memberikan sinyal positif untuk kembalinya Casey Stoner di ajang MotoGP musim ini. Ia menyebut Stoner kemungkinan besar melakukan comeback di GP Australia.

Stoner memutuskan pensiun dari MotoGP pada tahun 2012. Namun ia turun gunung pada tahun ini meski hanya berstatus pembalap penguji.

Baca Juga

  • Surat Cinta Mourinho untuk MU Palsu?
  • Liga Sepak Bola Lingerie Dilarang FA?
  • Lorenzo Masih Sesali Insiden Rendahkan Rossi



Meski demikian Ducati tidak menutup peluang akan memberikan wild card bagi pembalap berusia 30 tahun tersebut. Terutama saat balapan digelar di kampung halamannya, Australia.

"Stoner mungkin tidak akan kembali balapan semusim penuh. Tetapi jika ada wild card untuknya di Phillip Island dari Dorna, maka saya tidak bisa bilang tidak," ujar Domenicali seperti dilansir AS.

"Kembalinya Stoner bakal membuat pembalap MotoGP lain termotivasi, bukan hanya Ducati saja," ujar pria asal Italia itu menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Debut Akhir Bulan Ini

Domenicali juga menegaskan pecinta MotoGP akan bisa melihat penampilan pesaing berat Valentino Rossi itu pada akhir bulan nanti. Tepatnya saat Stoner menguji motor baru Ducati di Sepang.

"Kami akan beradaptasi dengan motor model baru yang sudah disertai perangkat elektronik yang canggih. Stoner sudah mencobanya sejak tahun lalu," kata Domenicali.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya