Midtjylland Vs MU, Kunjungan Tanpa Rooney

Rooney absen dan MU memiliki catatan kurang mengesankan, karena rajin kebobolan di laga tandang.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 18 Feb 2016, 21:50 WIB
Diterbitkan 18 Feb 2016, 21:50 WIB
FC MIDTJYLLAND vs Manchester United
FC MIDTJYLLAND vs Manchester United (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akan menyambangi markas klub Denmark, Midtjylland, tanpa sang kapten, Wayne Rooney. Dalam laga leg pertama 32 besar Liga Europa itu, Rooney absen karena cedera lutut yang dideritanya.

Manajer MU, Louis van Gaal, perlu memutar otaknya untuk menurunkan pemain yang bisa seefektif Rooney di lini depan. Meski bermain di laga tandang, The Red Devils jelas menargetkan kemenangan atas Midtjylland.

Baca Juga

  • RESMI: Gabung Manor, Rio Haryanto Tampil Penuh di F1
  • Bungkam Kritik, Ronaldo Ahlinya Gol Tandang
  • Hasil Lengkap Tes MotoGP Phillip Island: Marquez-Rossi Diasapi

Ini juga menjadi kunjungan keempat MU ke Denmark di kompetisi Eropa. Tiga kunjungan sebelumnya, pada musim 1998-1999, MU menang 6-2 atas Brondby di ajang Liga Champions. Lalu, mereka kalah 0-1 dari FC Copenhagen di Liga Champions pada musim 2006-2007, dan terakhir mereka menang 3-0 atas Aalborg.

David De Gea dan kawan-kawan boleh sedikit percaya diri menatap laga kontra tuan rumah Midtjylland. Bila dilihat secara materi pemain, MU jelas lebih unggul dari anak-anak asuhan Jess Thorup.   

Apalagi, dalam sembilan pertandingan terakhir di berbagai kompetisi yang dilakoni Midtjylland, mereka hanya sekali menang. Performa Midtjylland tengah labil di kompetisi domestik, namun itu tak lantas membuat mereka mudah dikalahkan oleh MU.

Musim ini, Midtjylland punya catatan bagus kala berjumpa tim asal Inggris. Dalam dua pertemuan di fase grup Liga Europa dengan Southampton, Midtjylland sekali menang dan sekali imbang. Mereka tentu berharap hasil serupa bisa terulang di babak 32 besar.

MU kemungkinan besar akan menurunkan Anthony Martial sebagai ujung tombak, di mana tugasnya akan ditopang Memphis Depay, Juan Mata, dan Jesse Lingard dari second line. Sementara Midtjylland akan mengandalkan Martin Pusic and Vaclav Kadlec untuk menggempur pertahanan MU.

Selain itu, MU juga punya catatan kurang mengesankan saat menjalani pertandingan tandang. Dari 13 pertandingan tandang terakhir mereka, MU baru dua kali tidak kebobolan. Rekor itu jelas mengancam gawang De Gea, terlebih Midtjylland tim yang rajin mencetak gol saat bermain di kandang sendiri.

Prakiraan susunan pemain Midtjylland vs MU:

Midtjylland (4-1-4-1): Andersen; Novak, Hansen, Bodurov, Bak; Sparv; Royer, Singh, Olsson, Sisto; Pusic

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Borthwick Jackson, Blind, Smalling, Love; Carrick, Herrera; Lingard, Mata, Depay; Martial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya