5 Pemain Ini Musuh Fans Sendiri

Jika ada pemain yang dipuji, ada juga pemain yang dibenci.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 03 Mar 2016, 06:30 WIB
Diterbitkan 03 Mar 2016, 06:30 WIB
Gareth Bale
8. Posisi asli Gareth Bale adalah bek kiri, tapi saat bermain di Tottenham Hostpur kemampuannya meningkat dan semakin cemerlang setelah berpindah posisi sebagai gelandang serang. (Reuters)

Liputan6.com, Jakarta - Para pemain sepak bola biasanya menjadi idola fansnya. Karena aksi di atas lapangan hijau, mereka kerap dielu-elukan fans.

Salah satu contoh konkret adalah Diego Maradona. Legenda tim nasional Argentina ini sangat dihormati di negaranya. Bahkan, ada kelompok khusus yang memuja Maradona.

Baca Juga

  • Messi Siap Tukar Rekor dengan Gelar untuk Tim Tango
  • Kronologis Kericuhan Diskusi Sepak Bola Versi Partoba
  • Platini Resmi Banding Sanksi FIFA ke CAS

Namun jika ada pemain yang dipuji, ada juga pemain yang dibenci. Entah karena permainannya atau prilakunya, mereka kerap menjadi sasaran kekesalan fans.

Melansir Sportskeeda, berikut ada 5 pemain yang saat ini dibenci fans. Ada yang dibenci karena performanya di lapangan, ada juga yang dibenci karena sikapnya terkait transfer. Siapa saja mereka?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. Simon Mignolet

Simon Mignolet
Simon Migonlet pada sesi latihan Liverpool jelang laga melawan West Bromwich Albion, Minggu (13/12/2015) malam WIB. Dia mengaku belum memikirkan mengenai pembarahuan kontraknya bersama The Reds. (Reuters / Ed Sykes)

Liverpool berharap dahaga mereka akan kiper berkualitas bisa terselesaikan dengan hadirnya Simon Mignolet. Namun alih-alih tampil apik di bawah mistar gawang The Reds, Mignolet justru kerap melakukan blunder.

Karena itulah, Mignolet yang diboyong dari Sunderland di musim 2013, dijadikan kambing hitam oleh fans Liverpool.

Di musim lalu, Mignolet bahkan sempat diparkir manajer Liverpool saat itu, Brendan Rodgers untuk beberapa pertandingan. Beruntung, Mignolet mendapatkan tempatnya kembali setelah kiper pengganti, Brad Jones cedera.

Oleh manajer Liverpool saat ini, Jurgen Klopp Mignolet diberikan kepercayaan penuh. Meskipun, di awal musim, kiper asal Belgia ini dikabarkan masuk dalam daftar jual Liverpool.


2. Jeremy Menez

Jeremy Menez
Jeremy Menez (AFP/Marco Bertorello)

Di musim pertama bersama AC Milan, Jeremy Menez sebetulnya menjadi pemain yang dielu-elukan fans. Itu setelah dirinya berhasil mengemas 16 gol di musim debutnya.

Namun puja dan puji fans itu berubah menjadi rasa benci setelah kontribusi Menez begitu minim di musim ini. Di bawah asuhan Sinisa Mihajlovic, Menez lebih banyak jadi penghangat bangku cadangan.

Mihajlovic kabarnya mencadangkan Menez lantaran gelandang asal Prancis itu malas bergerak di lapangan. Eks gelandang Paris Saint Germain (PSG) dianggap tak mau membantu pertahanan Milan saat pertandingan.

Di saat bersamaan, Mihajlovic semakin mantap memilih Carlos Bacca dan Mbaye Niang di lini depan Rossonerri -julukan Milan. Dan keputusan ini terbukti tak sia-sia lantaran kontribusi Bacca dan Niang begitu terasa.


3. Saido Berahino

Saido Berahino
11 penyerang ini masuk radar bidikan klub-klub raksasa Premier League (Daily Mail)

Nama Saido Berahino menjadi sorotan ketika tampil maksimal bersama West Bromwich Albion di Liga Inggris musim 2014/15. Bagaimana tidak, Berahino mengakhiri musim sebagai topskor klub.

Berkat torehan gemilang itu, Berahino pun menjadi incaran klub-klub yang lebih mentereng, salah satunya Tottenham Hotspur. Dari sinilah, karier Berahino berbalik 180 derajat di musim ini.

Berahino secara terang-terangan menolak bermain bagi Direktur Klub WBA, Jeremy Pearce. Berahino disebut-sebut sengaja melontarkan pernyataan itu agar klub mau menjualnya ke Tottenham Hotspur, yang memang tertarik kepadanya.

Karier Berahino benar-benar terpuruk di musim ini setelah pemain kelahiran Burundi ini dibekap cedera.


4. Wayne Rooney

Wayne Rooney
Ekspresi Wayne Rooney setelah Manchester United menang atas Stoke City 3-0 dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Rabu (3/2/2016) dini hari WIB. (AFP/Paul Ellis)

Musim kompetisi 2015/16 benar-benar musim buruk bagi seorang Wayne Rooney. Ya, Wazza -julukan Rooney- gagal tampil impresif. Padahal, dia kini berstatus sebagai kapten tim.

Karena kegagalan itulah, Rooney mulai mendapat suara sumbang dari para fan Setan Merah. Banyak fans menganggap, Manajer Manchester United, Louis van Gaal seharusnya lebih banyak membangkucadangkan Rooney.

Apalagi di saat bersamaan, penampilan para pemain muda MU tengah mengilap. Salah satunya adalah Marcus Rashford.


5. Gareth Bale

20150508-Gareth-Gale
Gareth Bale Mencetak Gol ke gawang Tottenham Hotspur di ajang Audi Cup 2015 (Reuters / Jason Cairnduff)

Berstatus sebagai pemain termahal dunia tak lantas membuat Gareth Bale luput dari kebencian fans. Ya, megabintang Real Madrid ini hampir selalu menjadi kambing hitam fan El Real terutama saat dia tampil buruk.

Salah satu momen yang menyorot perhatian terjadi di musim lalu. Bale dianggap egois karena tak mau berbagi peluang saat Real Madrid ditaklukkan Valencia 1-2.

Akibat dari itu, Bale menjadi sasaran cercaan media-media Spanyol dan fan Madrid. Marca menuding Bale sebagai pemain yang egois.

Keadaan itu sempat membuat Bale dikabarkan tak betah merumput di Santiago Bernabeu. Pemain asal Wales ini lalu dihubung-hubungkan dengan Manchester United.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya