5 Fakta Menarik Usai Laga MU Vs Liverpool

MU terdepak karena hanya main imbang 1-1 dengan Liverpool.

oleh Thomas diperbarui 18 Mar 2016, 11:50 WIB
Diterbitkan 18 Mar 2016, 11:50 WIB
MU vs Liverpool
Striker MU, Marcus Rashford, berusaha membobol gawang Liverpool pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa di Stadion Old Trafford, Inggris, Jumat (17/3/2016) dini hari WIB. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United (MU) gagal lolos ke perempat final Liga Europa. Setan Merah disingkirkan rival abadinya Liverpool di babak 16 besar. MU tersisih karena hanya bisa main imbang 1-1 pada leg kedua di Stadion Old Trafford, Jumat (18/3/2016) dinihari WIB.

Baca Juga

  • 5 Debutan F1 yang Layak Jadi Inspirasi Rio Haryanto
  • Mantan Kiper Liverpool Banting Setir Jadi Bintang Porno?
  • Barcelona Vs Arsenal: Blaugrana Catat Rekor Baru


Hasil imbang 1-1 tidak cukup untuk meloloskan MU. Pasalnya mereka kalah 0-2 pada pertemuan pertama. Liverpool melaju berkat keunggulan agregat 3-1.

Dituntut menang tiga gol tanpa balas, MU sebenarnya mengawali pertandingan dengan cukup baik. Mereka bisa unggul lebih dulu pada saat laga berjalan 32 menit lewat penalti Anthony Martial.

Namun Liverpool bisa membalasnya sesaat sebelum jeda. Gelandang serang Philippe Coutinho menjebol gawang David de Gea.

Karena cuma bisa main imbang dengan Liverpool, MU memperpanjang rentetan hasil buruk di enam laga terakhir di kompetisi Eropa. Mereka cuma bisa menang sekali dari enam pertandingan terakhir.

Simak fakta menarik lainnya laga MU vs Liverpool di halaman berikutnya:


Fakta

- Coutinho mencetak gol pertamanya untuk Liverpool di kompetisi Eropa di penampilan ke-14.

- Martial sukses mencetak gol dalam dua laga beruntun bagi MU untuk pertama kalinya sejak September 2015.

- Gol Coutinho tercipta berkat assist Daniel Sturridge. Dengan demikian Sturridge memperpanjang catatan bagusnya bila bertemu MU. Kini Sturridge mengoleksi lima gol dan satu assist dalam tujuh penampian terakhir bersama MU di berbagai kompetisi.

- Liverpool masih tidak terkalahkan di kompetisi Eropa musim ini. Terakhir kali Liverpool melakukan hal serupa adalah pada musim 1983-1984 saat juara Piala Champions.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya