Manchester City Vs MU: Siapa Lebih Hebat, Joe Hart atau De Gea?

Catatan clean sheet kiper Manchester City, Joe Hart, lebih baik dari kiper MU, David De Gea.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 20 Mar 2016, 18:15 WIB
Diterbitkan 20 Mar 2016, 18:15 WIB
Joe Hart
Kiper Manchester City, Joe Hart (Foto: AFP)

Liputan6.com, Manchester - Dua klub raksasa Kota Manchester, Manchester City kontra Manchester United bakal bertemu malam ini WIB dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris pekan ke-30. Etihad Stadium akan menjadi saksi siapa yang lebih hebat antara City dengan MU.

Kedua tim memiliki pemain papan atas yang berada di bawah mistar gawang. MU memiliki David De Gea, sedangkan City percaya penuh pada kemampuan Joe Hart untuk mengawal gawang mereka.

Baca Juga

  • Inilah Sistem Perolehan Poin dalam MotoGP
  • Komentar Rio Haryanto Usai Debut F1 yang Tak Berjalan Mulus
  • Mobil Rio Haryanto Rusak, Netizen Indonesia Semprot Manor

Kedua penjaga gawang ini kerap melakukan penyelamatan kunci dalam laga-laga penting. Jelang laga City kontra MU kali ini pun, semua memiliki harapan yang sama tentang penampilan Hart dan De Gea.

Pada pertemuan pertama kedua tim musim ini, MU ditahan imbang City di Old Trafford. Torehan clean sheet De Gea dan Hart dalam pertemuan pertama menjadi bukti betapa mereka kiper yang sulit ditaklukkan.



Sebelum laga derby Manchester, EA Sport mencoba menampilkan perbandingan statistik antara De Gea dengan Hart. Secara clean sheet musim ini, Hart lebih baik dari De Gea. Sejauh musim ini, gawangnya tidak kebobolan 13 kali, sedangkan De Gea 10 kali menjaga gawangnya tetap perawan.

Untuk jumlah kemasukan, ternyata Hart sedikit lebih buruk dari kiper asal Spanyol tersebut. Hart sudah kebobolan 26 kali sejauh musim ini, sementara gawang De Gea baru kemasukan 25 kali, hanya terpaut satu gol.

Berikut statistik perbandingan antara Joe Hart dengan David De Gea versi EA Sports:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya