Arema Road To Final: Sisakan PR di Lini Depan

Arema memang lolos ke final, tapi mereka masih punya PR di lini depan.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 02 Apr 2016, 21:10 WIB
Diterbitkan 02 Apr 2016, 21:10 WIB
Persib vs Arema
Arema Vs Persib di Final Piala Bhayangkara 2016

Liputan6.com, Jakarta - Arema Cronus bakal menghadapi Persib Bandung di Final Torabika Bhayangkara Cup 2016, Minggu (3/4/2016) besok di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Berkaca pada perjalanan mereka sejak fase grup, Singo Edan -julukan Arema- layak berada di final.

Arema tergabung di Grup B bersama dengan tuan rumah, Bali United, PS Polri, Persija Jakarta, dan kampiun empat kali Liga Indonesia, Persipura Jayapura. Langkah Singo Edan dimulai dengan kemenangan 2-1 atas tuan rumah Bali United, Selasa (19/3/2016).

Baca Juga

  • Siapkah Rio Haryanto Hadapi Angin Malam Bahrain?
  • Aston Villa Vs Chelsea, Peluang Debut 'Si Bebek'
  • Hindari Trek Basah MotoGP Argentina, Rossi Pilih Balapan Kering 

Dua gol kemenangan Arema dicetak oleh bomber kawakan, Christian Gonzales. Kemenangan ini tak lantas membuat Arema berada puncak klasemen karena PS Polri menang telak 3-0 atas Persija Jakarta.

Empat hari kemudian, giliran Arema yang menantang PS Polri. Di luar dugaan, pasukan Milomir Seslija ini kesulitan bermain melawan PS Polri yang notabene bukan peserta Liga. Alhasil, laga pun harus imbang 0-0.

Arema kembali memetik kemenangan saat meladeni Persija Jakarta. Singo Edan menang tipis 1-0 lewat gol Sunarto.

Namun demikian, Arema sempat kesulitan meladeni permainan defensif Macan Kemayoran.

"Malam ini kami menjalani pertandingan sulit. Kami melawan tim yang seperti tak ingin bermain sepak bola," kata Seslija dalam jumpa pers usai pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lini Depan Masih Tumpul

Pelatih Arema Cronus, Milomir Seslija (Dewi Divianta)
Pelatih Arema, Milomir Seslija harus meminta lini depannya lebih tajam

Kemenangan tipis atas Persija membuat Arema mengemas 7 poin. Juara Liga Indonesia musim 2009 ini pun duduk di puncak klasemen Grup B dan hanya membutuhkan hasil imbang melawan Persipura di pertandingan penutup.

Di pertandingan terakhir, Arema bermain imbang 0-0 dengan Persipura. Arema pun lolos ke semifinal dengan total 8 poin, bersama dengan Bali United sebagai runner up dengan total 6 poin.

Arema lalu menghadapi Sriwijaya sebagai runner up Grup A di semifinal. Menghadapi Sriwijaya, Arema menang tipis 1-0 lewat gol Johan Alfarizi.

Sama dengan Persib, lini belakang Arema pun solid. Mereka baru kebobolan satu gol dari total lima pertandingan hingga babak final.

Hanya saja, pekerjaan rumah Milomir Seslija ada di lini depan. Arema baru membukukan empat gol hingga mereka lolos ke final. Bandingkan dengan Persib yang sudah memgemas enam gol.

Hal itu tentu menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi Seslija. Jika ingin menang, Arema tak cukup hanya mengandalkan kesolidan di lini belakang. Singo Edan harus membuktikan taringnya masih cukup tajam untuk menggigit Maung Bandung di partai final nanti.

Perjalanan Arema ke Final

Arema 2-1 Bali United
Arema 0-0 PS Polri
Arema 1-0 Persija Jakarta
Arema 0-0 Persipura Jayapura

Semifinal

Arema 1-0 Sriwijaya FC

Pencetak Gol Arema

Christian Gonzales (2), Sunarto (1), Johan Alfarizi (1).

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya