Tendang Bola, Presiden Jokowi Buka Final Torabika Bhayangkara Cup

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) membuka final Torabika Bhayangkara Cup.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 03 Apr 2016, 20:52 WIB
Diterbitkan 03 Apr 2016, 20:52 WIB
Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo secara simbolis menendang bola kick off sebagai tanda dibukanya laga final Torabika Bhayangkara Cup 2016, Persib vs Arema. (Liputan6.com/Helmi Fitriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) membuka final Torabika Bhayangkara Cup 2016 antara Persib Bandung lawan Arema Cronus di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (3/4/2016) malam WIB.

Baca Juga

  • Terpuruk di Latihan Bebas MotoGP Argentina, Ini Alasan Rossi
  • Siapkah Rio Haryanto Hadapi Angin Malam Bahrain?
  • Bak Kisah Sinetron, Bintang MU Lamar Penjaga Toko

Berada di Tribun VVIP, Jokowi yang mengenakan baju putih lengan panjang duduk di samping Kapolri Badrodin Haiti. Di sana juga terlihat Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Ketika pertandingan mau dimulai Jokowi beranjak dari tempat duduknya. Dia turun ke lapangan hijau sambil berlari dengan ditemani wasit yang memimpin pertandingan Nusur Fadillah.

Ketika sudah berada di lapangan hijau, Jokowi langsung menyepak bola yang berada di tengah lapangan. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menandai kick off bergulirnya partai final yang mempertemukan Persib Bandung melawan Arema Cronus.

Dalam pertandingan ini, Persib yang mengejar gelar keenam di SUGBK menerapkan formasi 4-4-2. Sedangkan Arema bermain dengan pola 4-3-3.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya