Profil PSM: Menanti Kelahiran Kembali Juku Eja di Trofeo Persija

PSM bersiap bangkit di ajang Trofeo Persija bersama Luciano Leandro.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 08 Apr 2016, 21:50 WIB
Diterbitkan 08 Apr 2016, 21:50 WIB
PSM Makassar
PSM Makassar tampil di Trofeo Persija.

Liputan6.com, Jakarta - Kisruh sepak bola nasional tidak dipungkiri berdampak bagi semua klub tak terkecuali PSM Makassar. Salah satu tim tertua dan tim besar di sepak bola nasional ini sempat vakum setelah kompetisi dihentikan.

Terakhir kali PSM main adalah saat Piala Jenderal Sudirman, Januari 2016 lalu. Setelah itu, nasib tak menentu menimpa tim berjuluk Juku Eja itu.

Di tengah ketidakpastian itu, PSM mencoba bangkit lagi. Luciano Leandro, sosok yang pernah menjadi idola para suporter PSM, ditunjuk menjadi pelatih. Spirit untuk membangkitkan lagi nama besar PSM pun muncul.

Baca Juga

  • Kata Rio Haryanto Soal Beda Mobil dengan Pascal
  • Kisah Fans Cantik Rio Haryanto Bertemu Idola
  • Madrid Usung Spirit Juanito Sambut Wolfsburg di Bernabeu

Apalagi, Indonesian Soccer Championship (ISC) bakal segera bergulir.  Jelang ISC, PSM pun turun dalam ajang pemanasan Trofeo Persija. Di ajang itu, PSM bakal berduel dengan Persija Jakarta dan Bali United.

"Kita baru berkumpul satu bulan lebih. Kita lagi bikin tim," ujar Pelatih PSM, Luciano kepada wartawan.

Di Trofeo Persija, PSM membawa 28 pemain. Di lini tengah, Samsul Chaeruddin masih akan tetap menjadi andalan. Sosok gaek di PSM itu bakal bertandem dengan sejumlah nama tenar seperti Rizki Pellu, Rasyid Bakri, dan Ardan Aras.

Selain itu, PSM juga merekrut nama mantan pemain tim nasional U-19 untuk memperkuat tim seperti Muchlis Hadi Ning dan Maldini Pali. Kedua pemain itu bakal bahu-membahu bersama sosok senior semacam Ferdinand Sinaga dan Jajang Mulyana.

Meski berasal dari berbagai latar belakang, kekompakan pemain sudah terjalin. Itu membuat Luciano yang juga sosok legendaris di Persija Jakarta, optimistis dengan kemampuan timnya.

"Saya tetap optimis dengan tim yang saya punya sekarang. Motivasi pemain bagus. Kita selalu dekat. Jadi seperti yang saya bilang, sebagai pelatih, saya optimis tim bisa tampil baik di setiap pertandingan," kata Luciano Leandro.

Tak hanya optimis soal tim, Luciano juga siap mengusung karakter keras yang selama ini menjadi ciri khas PSM. "Keras bukan kasar. Kita harus bermain seperti ciri khas PSM yang keras," ujarnya.

Tekad Luciano pun didukung oleh salah satu pemainnya, Rizki Pellu. Gelandang yang baru bergabung ini siap memberikan yang terbaik agar Juku Eja bisa tampil maksimal di Trofeo Persija.

"Mudah-mudahan saya bisa beradaptasi dan memberikan yang terbaik bagi tim," ucap Pellu.

Dengan mengusung spirit lahir kembali, PSM pun siap tampil maksimal di Trofeo Persija. Apalagi, manajemen menargetkan Samsul Bachri Chaeruddin dan kawan-kawan bisa keluar sebagai juara.

Daftar Skuat PSM Makassar di Trofeo Persija

1. Dimas Galih Pratama
2. David Ariyanto
3. Ardan Aras
4. Boman Bi Irie Aime
5. Erwin Gutawa
6. Jajang Maulana
7. Hendra Wijaya
8. Valentino Telaubun
9. Frengky Adi Kossay
10. Rapael Sanda Khaero
11. Hasan Basri Lohy
12. Rizky Pellu
13. Syamsul Bachri Haeruddin
14. Alex Da Silva De Souza
15. Rasyid Bakri
16. Maldini Pali
17. Ridwan Tawainella
18. Hasan Husain
19. Rahmat
20. Ferdinand Sinaga
21. Lamine Diarrasouba
22. Muchlis Hadi Ning
23. Syaiful
24. Muh. Fadlan
25. Andri
26. Fajar Amir
27. Wasyiat Hasbullah
28. Ahmad Harisatria Perdana

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya