Rekan Setim Rio Haryanto: Manor Cepat di Trek Lurus

Wehrlein, rekan setim Rio Haryanto bicara potensi mobil Manor.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 13 Apr 2016, 20:27 WIB
Diterbitkan 13 Apr 2016, 20:27 WIB
Pascal Wehrlein (Liputan6.com)
Pascal Wehrlein (Reuters)

Liputan6.com, Shanghai - Rekan setim Rio Haryanto di Manor Racing, Pascal Wehrlein, yakin timnya memiliki potensi besar dengan dukungan mobil MRT05 dengan mesin Mercedes. Menurut Wehrlein, timnya telah menunjukkan kemampuan menjanjikan saat di F1 Grand Prix Bahrain 3 April lalu.

Di sesi kualifikasi GP Bahrain, Wehrlein mampu membuat dia start dari posisi ke-16, sedangkan saat balapan, driver asal Jerman itu finis di urutan ke-13. Wehrlein mampu finis di depan pembalap Sauber, Felipe Nasr, dan dua driver Force India. Rio Haryanto sendiri start dari urutan ke-20 dan menyudahi balapan di posisi ke-17.

Baca Juga

  • Lebih Aman dari Batman, Ini 10 Fakta Tersembunyi Pembalap MotoGP
  • Kapten Real Madrid Ini Dihargai Rp 1,1 Triliun
  • Menagih Janji Legenda Leicester Pakai Celana Dalam Ketika Siaran

"Kami menjalani sesi kualifikasi dengan baik, yang membantu kami saat balapan. Tapi, untuk mengalahkan beberapa pembalap dari tim yang lebih besar, kami benar-benar senang," ucap Wehrlein, seperti dilansir GP Update.

"Kami hanya memulai untuk menggali beberapa potensi dari mobil. Jadi, itu pertanda bagus bahwa ada potensi lain yang dapat muncul," katanya.

Mengenai balapan berikutnya di Shanghai International Circuit, China pada 17 April 2016, Wehrlein berharap hasil yang tak kalah bagus dengan GP Bahrain. Pembalap berusia 21 tahun ini percaya, Shanghai International Circuit akan membantu karakteristik mobil Manor.

"Mobil kami begitu cepat di trek lurus ketika di Bahrain dan ada beberapa trek lurus yang bagus di Shanghai," ungkap Wehrlein.

"Apa yang kami tahu dari Bahrain adalah ada sejumlah pekerjaan yang harus kami lakukan untuk mendapatkan potensi terbaik mobil," papar hasil didikan Mercedes ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya