Dua Klub 'Anyar' Ini Bikin Khawatir Firman Utina

Firman Utina menilai dua klub anyar ini bisa tampil mengejutkan di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 18 Apr 2016, 17:30 WIB
Diterbitkan 18 Apr 2016, 17:30 WIB
20160319-Jeda Laga, Skuat Sriwijaya FC Pilih Kuliner Bersama-Bandung
Penggawa Sriwijaya FC, Supardi, Firman Utina, A Jufriyantio dan M Ridwan saat menikmati hidangan di Bandung, Sabtu (19/3/2016). Manejemen Sriwijaya FC memilih makan bersama saat jeda laga turnamen Piala Bhayangkara 2016. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang senior Sriwijaya FC, Firman Utina menganggap dua tim anyar: Bhayangkara Surabaya United dan PS TNI merupakan ancaman di Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredo yang akan bergulir, April ini.

"PS TNI salah satu tim yang baik, begitu juga PS Polri yang sekarang merger dengan Surabaya United," ujar Firman kepada Liputan6.com.

Baca Juga

  • Pemain Ini Paling Diidamkan Mourinho di MU
  • Jay Z Kepincut dengan Pemain Muda MU
  • Mayweather Habiskan Rp 5,2 Miliar Beli Tas Mewah di Paris

Menurut Firman, saat ini semua tim sedang dalam proses pembentukan. Hal itu, kata Firman, terjadi setelah kekosongan kompetisi yang cukup lama berlangsung.

Karena hal itu, Firman pun menganggap, peta persaingan di turnamen ini masih terbuka untuk setiap tim termasuk Sriwijaya.

"Masih bisa bersaing. Sriwijaya juga baru kumpul, tapi mudah-mudahan bisa bersatu dengan cepat sehingga bisa bersaing dengan tim papan atas," kata Firman.

Perwakilan pemain dari 18 klub berfoto bersama saat peluncuran Torabika Soccer Championship 2016 di Hotel Mulia, Jakarta, Senin (18/4/2016). TSC diikuti 18 klub sepakbola professional se-Indonesia. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Sementara itu, terkait format satu wilayah, Firman menganggap hal itu bukan masalah. Hanya saja, dia berharap PT Gelora Trisula Semesta (GTS) bisa mengatur jadwal dengan baik.

"Hal yang biasa. Sama dengan liga sebelumnya. Saya percaya dengan PT GTS untuk membuat jadwal yang membuat pemain jadi lebih enak istirahatnya. Mudah-mudahan jadwalnya bagus," kata Firman mengakhiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya