Sergio Noor Berjaya di Seri Pembuka RMC Sentul

Sergio Noor berhasil kuasai kelas Micromax di ajang Rotax Max Challenge yang berlangsung di Sentul.

oleh Defri Saefullah diperbarui 20 Apr 2016, 00:03 WIB
Diterbitkan 20 Apr 2016, 00:03 WIB
Sergio Noor
Sergio Noor saat berada di depan Adrian Hassan pada balapan Rotax Max Challenge di Sirkuit Sentul, Minggu (17/4/2016) (Istimewa/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Pegokart tim Riser ShaDaff, Sergio Noor berhasil merebut juara pada seri pembuka kejurnas gokart Rotax Max Challenge (RMC) yang digelar di Sirkuit Karting Sentul, Minggu (17/4/2016). Dia merebut podium satu di kelas Micromax setelah tampil konsisten sejak kualifikasi hingga final.

Baca Juga

  • 4 Pembalap Calon Pengganti Lorenzo di Yamaha
  • Persib Bandung Ngebet Ingin Pakai Jasa Zulham 'CR7'
  • Lionel Messi 'Campakkan' Model Bokong Seksi Brasil

Sergio begitu pandai menjaga konsistensinya, meski dalam situasi terdesak sekalipun. Dia bersaing ketat dengan sobat karibnya, Adrian Hassan di final Micromax. Sedangkan posisi ketiga direbut Leonard Vincent."Alhamdulilah saya bisa juara lagi," ujar Sergio seperti rilis yang diterima media, Selasa (19/4/2016).

Sukses Sergio diikuti kakak sekaligus pegokart senior tim Riser ShaDaff, Senna Noor. Dia rebut podium di kelas senior disusul Silvano Christian dan Ferrel Fadhil. Pegokart Riser ShaDaff yang lain, M Shaquille Pasha juga berhasil rebut podium lima di kelas senior non seeded. Satu-satunya kegagalan dialami Barrichello Noor yang terlambat datang ke balapan karena terhadang acara penggemar Vespa di sirkuit utama Sentul.

Sergio Noor saat berada di podium juara kejuaraan Rotax Max Challenge di Sentul (Istimewa/Liputan6.com)

Gara-gara terlambat, panitia mengurangi jumlah ban yang dipakai. Untunglah, Barrichello masih bisa finis balapan. Secara umum, Tim Riser ShaDaff berhasil jaga konsistensi penampilan demi menjaga kepercayaan sponsor yaitu Kratingdaeng, Telkomsel dan Garuda Indonesia.

"Sergio harus tetap pertahankan gaya balapnya.Jangan cepat bosan dan menyerah karena masih muda. Saya harap ini akan menjadi bibit terbaik pembalap berprestasi di masa mendatang dan kami siap mendukung Sergio untuk lebih berprestasi," kata Sigid Hindoroseto,Brand Development Manager PT ASPP selaku produsen Kratingdaeng.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya