Ibunda Rio Haryanto Lemas Lihat Putranya Tabrakan di GP Rusia

Rio Haryanto gagal melanjutkan lomba gara-gara terlibat tabrakan dengan pembalap lain.

oleh Fajar Abrori diperbarui 02 Mei 2016, 15:30 WIB
Diterbitkan 02 Mei 2016, 15:30 WIB
Rio Haryanto
Rio Haryanto gagal melanjutkan lomba gara-gara terlibat tabrakan dengan pembalap lain.

Liputan6.com, Solo - Orangtua Rio Haryanto hanya bisa pasrah melihat putranya gagal melanjutkan balapan di Sirkuit Sochi, Rusia, dalam ajang balap Formula 1. Pembalap asal Solo itu harus berhenti balapan karena terlibat insiden tabrakan dengan pembalap lain pada lap pertama.

‎Kedua orangtua Rio Haryanto, Sinyo Haryanto dan Indah Pennywati, terlihat duduk di barisan bangku belakang saat nonton bareng (nonbar) digelar di Pendhapi Gede, Balai Kota Solo. Selain orangtua Rio Haryanto, acara nonbar tersebut dihadiri oleh Wali Kota Solo, pejabat Pemerintah Kota Solo, Sahabat Rio, serta masyarakat umum.

 

Baca Juga

  • Bos Manor Kesal Rio Haryanto Jadi Korban
  • Bikin Rio Haryanto Gagal Finis, Gutierrez Minta Maaf
  • Kecewa Insiden di Tikungan, Rio Haryanto Fokus GP Spanyol



Sebelum balapan dimulai, ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati, degdegan menonton balapan putranya bersama tim Manor Racing. Rasa itu selalu muncul saat Rio akan memulai balapan di sirkuit.

"Saya itu selalu degdegan, baik saat melihat langsung ataupun melihat lewat televisi. Seperti malam ini juga saya degdegan," kata dia di Pendhapi Gede Balai Kota Solo, Minggu malam (1/5/2016).

Ketika balapan akan dimulai, baik Indah Pennywati maupun Sinyo Haryanto terlihat tegang. Ibunda Rio pun terlihat berdoa dengan khusyuk ketika lampu start tanda dimulainya balapan menyala. Bahkan, kedua orang tua Rio Haryanto terlihat serius menonton balapan di layar lebar yang disediakan panitia.

Akan ‎tetapi, raut wajah kedua orang tua Rio berubah tegang ketika mengetahui putranya terlibat kecelakaan dengan pembalap lain di tingkungan kedua. Mereka langsung lemas mengetahui mobil Rio Haryanto keluar lintasan dan tidak bisa melanjutkan lomba balapan.

"Lemes rasanya melihat Rio (Haryanto) terlibat tabrakan. Dia terlibat tabrakan karena posisinya terjepit dengan mobil pembalap lain. Tabrakan tidak bisa dihindarkan," ucapnya.

Padahal menurut Indah, Rio berhasil melakukan start dengan mulus. Bahkan, ia bisa menerobos hingga ke urutan 15 dari posisi start nomor 21.

"Start sudah bagus dan berhasil masuk ke tengah. Tetapi Rio tidak bisa menghindari ketika ada mobil pembalap lain yang mengalami kecelakaan, sehingga dia pun ikut terlibat insiden tabrakan," ‎ucapnya.

Akibat insiden tabrak beruntun itu, kata Indah, mobil Rio mengalami kerusakan di bagian suspensi. "Kerusakan mobilnya lumayan banyak. Rio tidak bisa melanjutkan balapan. Mudah-mudahan next time lebih bagus dan mendapatkan hasil yang banyak," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya