Lagi, Pegokart Indonesia Toreh Podium di Malaysia

Tim Riser Shadaff merebut dua podium dari tiga pegokart yang tampil di kejuaraan X30 Challenge Malaysia akhir pekan lalu.

oleh Defri Saefullah diperbarui 17 Mei 2016, 23:10 WIB
Diterbitkan 17 Mei 2016, 23:10 WIB
Sergio Noor
Sergio Noor (kiri) dan Barichelo Noor tampil ciamik di Malaysia (Istimewa/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Pegokart Tim Riser Shadaff Motorsport terus petik prestasi. Teranyar, tiga pegokart Riser ShaDaff Motorsport yaitu Barrichello Noor, Sergio Noor dan Shaquille Pasha berhasil rebut dua podium pada kejuaraan X30 Challenge Malaysia di Sirkuit Unimap, Perlis, Malaysia akhir pekan lalu .

Baca Juga

  • Video: Aksi Terbaru 'Messi Indonesia' Menuju Spanyol
  • Pindah ke WBA, Daud Yordan Tantang Petinju Argentina
  • Cetak Gol Indah, David Laly Banjir Pujian Netizen

Barrichello merebut posisi dua di kelas paling bergengsi senior. Sedangkan Sergio tampil begitu matang dengan mempersembahkan podium ketiga di kelas Cadet. Acungan jempol layak ditujukan kepada pembalap cillik Sergio yang baru genap 10 tahun pada 21 April lalu.

Bertarung sejak heat 1 dan 2 hingga kualifikasi, ia bahkan meraih dua kali fastest lap di heat 1 dan 2. Sayang, saat kualifikasi Sergio yang sudah memimpin justru ditabrak dan melintir sampai ke posisi ketujuh sehingga di pre final harus start di posisi ketujuh.

Di pre final, ia mampu membalikkan posisi dan mencapai tempat kedua. Di final, Sergio kembali ditabrak dan melintir sampai ke posisi kesembilan. Tapi, berkat kecerdasannya, dia bisa melewati sejumlah lawannya hingga finis di posisi ketiga.

Sergio Noor (paling depan) saat bertarung dengan kelas cadet X30 Challenge Malaysia (Istimewa/Liputan6.com)

Presiden Direktur Telkomsel, Ririek Adriansyah sebagai salah satu sponsor tim Riser Shadaff menyatakan pujiannya terhadap duet pembalap kakak-beradik Barrichello dan Sergio ini.  

"Telkomsel memberikan dukungan kepada Riser Shadaff yang telah menjuarai balap gokart X30 seri kedua di Perlis, Malaysia. Selamat kepada Barrichello dan Sergio yang telah membuktikan kemampuannya di tingkat lokal dan internasional," ujarnya seperti rilis yang diterima media.

Telkomsel sepakat dukung Riser Shadaff karena sesuai dengan program-program mereka yang sedang menggalakkan 4G di kalangan anak muda.

"Kami berharap prestasi kedua anak muda ini akan menarik minat anak muda lainnya untuk lebih mengapresiasi prestasi atletnya, baik yang telah menciptakan kecepatan di lintasan balap serta atlet-atlet lain yang berprestasi di bidangnya," ujar Ririek.

Usai balapan X30 Malaysia ini, para pembalap Riser ShaDaff kembali mempersiapkan diri untuk tampil di seri 4 AMC Malaysia di penghujung Mei nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya