Antusiasme Primavera Baretti Sambut Calcio Legend

Tim Primavera Baretti menggelar latihan di SUGBK, Kamis (19/5/2016).

oleh Ahmad Fawwaz Usman diperbarui 19 Mei 2016, 22:30 WIB
Diterbitkan 19 Mei 2016, 22:30 WIB
20160519- Tim Primavera Baretti Kembali Merumput-Jakarta- Helmi Fithriansyah
Para legenda sepakbola Indonesia yang tergabung dalam tim Primavera Baretti bersenda gurau usai latihan di Stadion GBK Jakarta, Kamis (19/5/2016). Primavera akan melakoni laga melawan para legenda Italia, Sabtu (21/5). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Tim Primavera Baretti begitu antusias saat menjalani latihan untuk menyambut duel melawan Calcio Legend. Selain diisi dengan pemantapan teknik, latihan pun diselingi dengan tawa  canda antarpemain Primavera Baretti.

Masyarakat Indonesia berkesempatan melihat agenda yang mempertemukan pemain-pemain legendaris sepak bola Indonesia dengan legenda-legenda Italia. Kedua belah pihak akan bertemu dalam sebuah pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora BungKarno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Sabtu (21/6/2016).

Baca Juga

  • Persib Sambangi Markas Persiba Tanpa Van Dijk
  • Sensasi Tiki-taka ala Pusamania Borneo FC
  • Kemenpora Revisi Niat Rekrut Mourinho untuk Timnas

Dalam ajang itu, nama-nama tokoh top seperti David Trezeguet, Alessandro Del Piero, Marcelo Lippi, Edgar Davids, hingga Hernan Crespo bakal hadir. Namun, sekadar catatan Del Piero hanya akan datang ke Jakarta tanpa melakoni pertandingan.

Meski begitu, tim Primavera Baretti yang dilatih Danurwindo tetap menggelar latihan di SUGBK, Kamis (19/5/2016), dengan penuh antusias. Meski sudah dimakan usia, latihan tetap berjalan dengan penuh semangat. Meski begitu, faktor usia juga tak bisa dibohongi.



Karenanya, Danurwindo mengizinkan anak asuhnya untuk minum di pinggir lapangan setiap lima menit. "Pola latihan dengan intensitas tinggi. Jadi, setiap lima menit pemain pun diizinkan minum. Pola latihan kami saat masih di sana pun seperti itu. Kita gunakan pola seperti itu lagi agar mereka mengingat dengan tempo dulu," kata Danurwindo kepada Liputan6.com.

Memang terlihat jelas kekuatan fisik yang dimiliki para punggawa tim Primavera Baretti tak seperti dulu kala. Karenanya, Danurwindo pun hanya mengisi pola latihan dengan sesi pemanasan, pemantapan komunikasi, passing, dan membangun serangan dari belakang. "Besok sore baru kami akan mulai latihan penetrasi," tutur Danurwindo.

Danurwindo pun mengaku bahwa kemampuan fisik tim Primavera Baretti sudah jauh menurun. Namun, urusan teknik, masih ada yang tersisa dari mereka. Menurut Danurwindo, teknik adalah sesuatu yang akan terus melekat pada setiap pemainnya.

Danurwindo sendiri sudah tak sabar menantikan ajang pertemuan dengan Calcio Legend. Sosok yang paling ia inginkan untuk ditemui adalah Lippi dan Del Piero. "Dua sosok itu menjadi inspirasi saya. Bagi kami yang menjadi bagian dari Primavera Baretti, Italia seperti negara kedua kami," tutur Danurwindo.

Live Streaming

Powered by

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya