Lee Chong Wei Mulai Takuti Tunggal Putra Indonesia

Pebulutangkis asal Malaysia itu mulai mencemaskan kebangkitan tunggal putra Indonesia.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 04 Jun 2016, 22:10 WIB
Diterbitkan 04 Jun 2016, 22:10 WIB
Lee Chong Wei
Pebulutangkis Malaysia Lee Chong Wei
Liputan6.com, Jakarta Lee Chong Wei memang berhasil melaju ke final Indonesia Open setelah menyingkirkan Ihsan Maulana dua set langsung, 21-9 dan 21-18 di Istora Senayan, Sabtu (4/6/2016).
 
Meski demikian, pebulutangkis asal Malaysia itu mulai mencemaskan kebangkitan tunggal putra Indonesia. Menurutnya, ada tiga pemain tunggal yang wajib diwaspadai.
 
 

Baca Juga

  • 7 Pemain Muda Madrid Andalan Zidane di Musim Depan
  • Ronaldo dan 4 Bintang Madrid Ditawari Kontrak Baru?
  • MotoGP Catalunya: Marquez Pole Position, Rossi Tercecer
"Di even ini, ada tiga pemain Indonesia yang sangat bagus, yakni Ihsan Maulan, Anthony Ginting, dan Jonatan Christie," ucapnya.
 
Pria berusia 33 tahun tersebut, menyebut tiga tunggal muda Indonesia itu bisa merajai bulu tangkis dunia. Bahkan, Lee Chong Wei menyebut ketiganya menjadi awal kebangkitan Tim Thomas Indonesia.
 
"Memang Indonesia gagal di final Thomas Cup, beberapa waktu lalu. Mereka dikalahkan Denmark. Tapi lihatlah, sekarang Indonesia punya Ihsan, Anthony, dan Jonatan," ujarnya.
 
"Mereka hanya butuh jam terbang yang lebih banyak. Mungkin dua tahun lagi, Indonesia bakal punya Tim Thomas yang paling menakutkan," kata Lee Chong Wei.
 
Lebih lanjut, dia memberikan pujian khusus kepada Ihsan, lawan tandingnya di babak semifinal Indonesia Open. Penampilan Ihsan membuat Lee Chong Wei teringat mantan musuh bebuyutannya, Taufik Hidayat. "Permainan Ihsan mengingatkan saya dengan gaya menyerangnya Taufik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya