Dua Striker Jangkung Islandia Jadi Ancaman Prancis

Prancis bakal menghadapi Islandia di Stade de France, Saint-Denis, Senin (4/7/2016) dinihari WIB

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 03 Jul 2016, 13:30 WIB
Diterbitkan 03 Jul 2016, 13:30 WIB
Kolbeinn Sigthorsson
Kolbeinn Sigthorsson memiliki postur 186 cm.

Liputan6.com, Paris - Prancis bakal menghadapi Islandia di Stade de France, Saint-Denis, Senin (4/7/2016) dinihari WIB pada babak delapan besar Piala Eropa 2016. Pelatih Prancis, Didier Deschamps mengkhawatirkan dua pemain jangkung Islandia.

Dua pemain Jangkung Islandia yang ditakuti Deschamps yakni Kolbeinn Sigthorsson yang memiliki tinggi 186 cm dan Jon Dadi Bodvarsson dengan postur 190 cm. Dua pemain itu diyakini Deschamps bakal membuat repot lini pertahanan Ayam Jantan (sebutan Prancis).

Baca Juga

  • Striker Gagal Rekrutan Mourinho Ingin Jadi Top Skorer Ligue 1
  • 6 Bintang MU yang Pernah Liburan ke Bali
  • 7 Fakta Unik Timnas Islandia: Kipernya Seorang Sutradara

Lini pertahanan Prancis sendiri tidak bisa diperkuat Adil Rami yang absen akibat akumulasi kartu. Deschamps harus memilih bek pelapis antara Samuel Umtiti atau Eliaquim Mangala untuk diduetkan dengan Laurent Koscielny.

"Islandia memiliki dua striker jangkung. Mereka sangat atletis dan kuat.  Saya tidak bisa membuat pemain saya bertambah tinggi. Ini menjadi tantangan baru di lini pertahanan kami," kata Deschamps, dikutip dari AP.

Deschamps juga mengkhawatirkan akurasi umpan dari gelandang Islandia, Aaron Gunnarsson. Dia takut, dua striker jangkung Islandia bisa memanfaatkan umpan Aaron.

"Bila mereka mendapat tendangan bebas dari jarak 35 atau 40 meter, kami pasti bakal bekerja keras di pertandingan nanti," ucap pelatih berusia 47 tahun tersebut.

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang Ramadan, bisa dibaca di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya