Ibra Cetak Gol Pertama, MU Hajar Galatasaray

Ibra mencetak gol di debut, namun Antonio Valencia berikan tiga assist.

oleh Defri Saefullah diperbarui 31 Jul 2016, 03:21 WIB
Diterbitkan 31 Jul 2016, 03:21 WIB
Zlatan Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic saat tampil melawan Galatasaray (AFP)

Liputan6.com, Guttenborg - Zlatan Ibrahimovic menjalani debut manis dengan Manchester United. Dia berhasil mencetak gol pertamanya bersama MU saat hajar Galatasaray 5-2 pada laga uji coba yang berlangsung di kampung halaman Ibra, stadion Nya Ullevi, Guttenborg Swedia, Sabtu (30/7/2016).

Wayne Rooney tampil fantastis dengan mencetak 2 gol, sedangkan dua gol lainnya dilesakkan Marouane Fellaini dan Juan Mata.

Tak butuh waktu lama bagi Ibra unjuk gigi bersama klub barunya. Dia langsung mencetak gol saat pertandingan beru berjalan 4 menit. Dia menyambar umpan silang yang dilepaskan Antonio Valencia.

Gol cepat Ibra ternyata bukan menjadi awal yang mulus bagi Manchester United. Setan Merah malah harus tertinggal terlebih dahulu setelah S Gumus dan Bruma cetak gol di menit ke-22 dan 40.

Para pemain Manchester United saat merayakan gol Zlatan Ibrahimovic ke gawang Galatasaray pada laga uji coba, di Swedia, Sabtu (30/7/2016). (Daily Mail).

Di babak kedua, MU mengganti empat pemain sekaligus. Perubahan ini memberi dampak signifikan terhadap permainan MU. Rooney menambah gol untuk MU di menit ke-55. Dia meneruskan umpan yang diberikan lagi-lagi oleh Valencia.

Rooney menambah deretan golnya di menit ke-59. Kali ini dilakukannya lewat eksekusi tendangan penalti. Pemain pengganti Fellaini menambah gol MU sekaligus mengubah skor menjadi 4-1 di menit ke-62. Lagi-lagi, umpan diberikan oleh Valencia.

Mata menyudahi perlawanan Galatasaray lewat golnya di menit ke-75. Dia memaksimalkan umpan yang diberikan Michael Carrick.


Susunan Pemain:

Manchester United (4-3-3): De Gea/Romero (68), Valencia/Mata (68),Schneiderlin/Carrick (46),Bailly/Rojo (68),Shaw/Darmian (67);Mkhitaryan/Lingard (46),Herrera/Fellaini (46), Blind/ P Jones (68); Rooney/Depay (68), Ibrahimovic/Rashford (46), Martial/Young (46)

Galatasaray (4-3-3): Muslera;Chedjou,Carole,Balta/S Aziz (46), Linnes;Inan/Altintop (46),Sneijder/E Bassan (76), Oztekin/Sarioglu (84);Bruma,Gumus/Unsal (84),Dzemaili

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya