Pembalap Australia Juara Etape 1 Tour de Singkarak 2016

Pembalap Australia untuk sementara menggunakan jersey kuning di Tour de Singkarak 2016

oleh Erinaldi diperbarui 07 Agu 2016, 02:00 WIB
Diterbitkan 07 Agu 2016, 02:00 WIB
Tour de Singkarak
Tour de Singkarak (Istimewa/Liputan6.com)

Liputan6.com, Payakumbuh - Pembalap Australia, Dylan Newberry (22) tampil sebagai juara etape 1 Tour de Singkarak 2016, Sabtu (6/8/2016). Dylan yang baru pertama kali tampil di TdS sukses melahap lintasan sepanjang 95,8 kilometer dari Dermaga Singkarak menuju Payakumbuh dengan catatan waktu terbaik 2 jam 25 menit 26 detik.

Pembalap yang memperkuat tim Data #3 Cisco itu mampu menyalip delapan pebalap di rombongan terdepan saat adu sprint 200 meter menjelang finis. Dylan menyentuh garis finis sendirian diikuti tujuh pebalap dibelakangnya.

Posisi kedua ditempati pebalap Kinan Cycling Team, Garcia Ricardo, dengan catatan waktu 02:25:29. Posisi ketiga pebalap asal Iran Kolahdouz Hagh Amir, dengan catatan waktu nyaris bersamaan.

Pembalap asal Australia, Dylan Newberry sukses merajai etape 1 Tour de Singkarak yang start dari dermaga Singkarak menuju ke Payakumbuh (Istimewa/Liputan6.com)

Posisi keempat dan kelima diisi Felipe Marcelo dari 7-eleven dan pebalap nasional Suryadi Dadi yang membela Trengganu Malaysia. Posisi kedua hingga lima menyentuh garis finis secara bersamaan.

Pembalap Nasional

Di stage pertama ini, tiga pebalap nasional sukses masuk finis 10 besar. Hasil ini membuat Dylan berhak mengenakan yellow jersey sebagai pemimpin lomba di etape dua.

Polkadot jersey (raja tanjakan) dikenakan pebalap Iran, Kolahdouz Hag Amir dengan raihan 15 poin. Suryadi Dadi berada di posisi kedua dengan 12 poin.

Hasil stage 1 ini membuat Data#3 Cisco Racing Team P/B Scody memimpin klasemen umum tim sementara dengan catatan waktu 7 jam 25 menit 26 detik.

Posisi kedua dan ketiga ditempati Kinan Cycling dan Pishgaman Cycling Team Iran, dengan selisih waktu 3 detik dari pemuncak klasemen.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya