Duel Bintang Semen Padang Vs Bhayangkara SU

Selain pintar mencetak gol, Marcelo juga piawai membuka ruang bagi rekan-rekannya.

oleh Liputan6 diperbarui 12 Agu 2016, 11:30 WIB
Diterbitkan 12 Agu 2016, 11:30 WIB
Marcel Sacramento
Marcel Sacramento

Liputan6.com, Padang - Semen Padang punya peluang meraih poin penuh kala menjamu Bhayangkara Surabaya United dalam lanjutan pekan ke-15 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion H Agus Salim, Jumat (12/8/2016).

Kabau Sirah, yang bertindak sebagai tuan rumah, tentu di atas kertas lebih diunggulkan atas Bhayangkara SU. Pasalnya, selain tampil dihadapan pendukungnya, mereka juga sukses menyapu tujuh laga kandangnya dengan kemenangan.

Anak asuh Nilmaizar tersebut, pastinya menargetkan hal serupa kala menjamu pasukan Ibnu Grahan. Dalam laga nanti, Nilmaizar diprediksi akan kembali mengandalkan Marcel Sacramento yang penampilannya tengah apik dalam beberapa laga terakhir.

Bahkan kini, Marcel sukses menyodok ke jajaran tiga besar top skorer sementara TSC 2016 dengan 10 gol. Namun, kali ini dia bakal menghadapi kiper tangguh Bhayangkara SU, Wahyu Tri Nugroho.

Kiper berusia 30 tahun ini, menjadi salah satu sosok di balik kecemerlangan Bhayangkara SU yang berhasil menyodok ke posisi empat besar. Apalagi kalau bukan penyelamatan-penyelamatan krusialnya di bawah mistar gawang.

Marcel Sacramento vs Wahyu Tri Nugroho

Marcel bisa dibilang sudah menjelma jadi mesin gol Semen Padang. Penyerang asal Brasil itu, sudah mengoleksi 10 gol, terpaut dua gol dari top scorer TSC 2016, Luis Junior.

Awalnya, Marcel sempat diremehkan bersama Semen Padang. Bahkan, dalam sembilan pekan dia baru mengemas empat gol.

Namun, perlahan tapi pasti Marcel mampu membuktikan performanya. Enam gol dalam empat laga terakhir menjadi bukti sahih dan pembungkam para pengkritik akan performanya.

Selain mencetak gol, pemain yang pada 24 Agustus nanti berulang tahun ke-29, juga piawai membuka ruang bagi rekan-rekannya. Empat assists sudah dia tuangkan untuk Kabau Sirah.

Tapi, dalam laga nanti Marcel tampaknya harus lebih bekerja ekstra keras. Pasalnya, dia akan menghadapi Wahyu Tri Nugroho yang memang acap membuat striker lawan frustrasi.

Wahyu sendiri memang masuk ke dalam lima besar kiper dengan penyelamatan terbanyak. Dalam 14 laga dia sukses melakukan 49 penyelamatan, dan hanya kalah delapan angka dari Andritany Ardhiyasa.

Meskipun Bhayangkara Surabaya United baru saja menelan kekalahan 1-2 di kandang sendiri dari Persipura Jayapura, namun peran krusial Wahyu Tri Nugroho di bawah mistar gawang masih sangat penting. Mantan kiper Persiba Bantul ini pun tetap menjadi jaminan aman bagi gawang Bhayangkara SU.

Sejauh ini, Wahyu baru kebobolan 15 gol bersama Bhayangkara SU. Dia juga sudah meraih tiga kali clean-sheet bersama Bhayangkara SU. (I. Eka Setiawan)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya