Eks Pemain Arsenal Doakan Ibrahimovic Juara Bersama MU

Zlatan Ibrahimovic bergabung dengan Manchester United (MU) pada musim panas 2016.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 03 Sep 2016, 06:50 WIB
Diterbitkan 03 Sep 2016, 06:50 WIB
Zlatan Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic bergabung dengan Manchester United (MU) pada musim panas 2016.

Liputan6.com, Manchester - Setelah melalang buana di sejumlah kompetisi Eropa, Zlatan Ibrahimovic akhirnya memutuskan bermain di Liga Inggris musim 2016-2017 bersama Manchester United (MU). Sebelumnya, eks striker Timnas Swedia itu pernah bermain di Liga Belanda, Spanyol, Italia, dan Prancis.

Ibrahimovic bergabung dengan MU pada musim panas 2016 setelah kontraknya bersama Paris Saint-Germain berakhir pada Juli lalu. Di musim pertamanya, striker 34 tahun itu diharapkan dapat memenangkan gelar Liga Inggris. Harapan itu disampaikan mantan gelandang Arsenal, Anders Limpar.

"Zlatan adalah orang Swedia hebat pada saat ini," kata Limpar, yang menghabiskan kariernya empat tahun di Arsenal, kepada Guardian, Jumat (2/9/2016).

"Saya berdoa pada Tuhan, ia akan menjadi juara di Liga Inggris. Tak banyak pemain yang bisa juara di Spanyol, Italia, Inggris, dan lainnya."

Limpar mengatakan Ibrahimovic merupakan kebanggan Swedia. "Dia adalah segalanya untuk kami dalam 10 tahun terakhir," ucap mantan pemain Timnas Swedia itu.

"Dia adalah ambassador terbaik yang pernah kami miliki. Dalam setiap era pasti ada pemain yang bisa mengangkat klub, seperti yang dilakukan Zlatan saat ini. Anda perlu itu. MU punya pemain paling hebat," pungkasnya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya