Jelang Derby, Guardiola Malah Puji Ibrahimovic

Selama ini hubungan Guardiola dengan Ibra memang buruk.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 09 Sep 2016, 21:50 WIB
Diterbitkan 09 Sep 2016, 21:50 WIB
Pep Guardiola
Ketika menangani Barcelona, Pep Guardiola, melarang pemainnya mengendarai mobil sport ke tempat latihan atau pertandingan. Zlatan Ibrahimovic menyindir aturan ini dalam bukunya. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Manchester - Pep Guardiola mengeluarkan pernyataan menarik jelang derby Manchester, Sabtu (10/9/2016). Manajer Manchester City itu malah memuji striker Manchester United (MU), Zlatan Ibrahimovic.

Selama ini hubungan Guardiola dengan Ibra memang buruk. Maklum, Guardiola membuang pemain asal Swedia itu dari Barcelona tahun 2009 lalu.

Ibra juga sempat mengatakan Guardiola adalah orang yang menyia-nyiakan bakatnya. Ia juga belum memaafkan manajer asal Spanyol itu hingga sekarang.

Namun jelang reuni keduanya besok di Old Trafford, suasana damai justru dibuat Guardiola. Padahal sebelumnya banyak yang menyebut laga ini bakal menjadi momen pembuktian bagi Ibra.

"Saya selalu menghormati Ibra atas apa yang ia capai dalam kariernya. Dia selalu tampil luar biasa dimanapun ia tampil," kata Guardiola seperti dilansir Mirror.

"Ibrahimovic adalah salah satu pemain terbaik dunia. Beberapa pemain mungkin butuh waktu untuk memahami liga baru, tetapi pemain besar sepertinya tidak."

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya