Kejutan Ulang Tahun, Liliyana Diarak dari Surabaya ke Sidoarjo

Menggunakan mobil Volkswagen, atlet peraih medali di Olimpiade Brasil diarak menuju Gedung Negara Grahadi.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 10 Sep 2016, 06:30 WIB
Diterbitkan 10 Sep 2016, 06:30 WIB
Hari Olah Raga Nasional
Peringatan Hari Olah Raga Nasional di Surabaya (Dhimas Prasaja)

Liputan6.com, Jakarta Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2016 di Kota Surabaya, Jawa Timur, ditandai dengan arak-arakan atlet peraih medali di Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil. Mereka adalah pemain bulutangkis Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir, peraih emas olimpiade, kemudian Eko Yuli, peraih medali perak, serta Yuli dari cabang panahan.

Para atlet didampingi Menteri Kepemudaan dan Olahraga (Manpora) Imam Nahrawi serta Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf. Menggunakan mobil Volkswagen berwarna coklat kombinasi putih yang dimodifikasi atapnya sebagai tempat duduk, mereka diarak dari Bandara Juanda menuju Gedung Negara Grahadi, Jumat (9/9/2016).

Di sepanjang rute yang dilewati mulai dari Bundaran Waru, Jalan A Yani, Jalan Raya Darmo, Jalan Basuki Rahmad dan Embong Malang, masyarakat menyambut hangat pahlawan olahraga ini.

Setibanya di Gedung Grahadi, mereka disambut khusus oleh Gubernur Jatim H. Soekarwo, Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Anton Setiadji, S.H, M.H. dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana, S.IP.
Usai penyambutan, para atlet kembali diarak menuju Gelora Delta Sidoarjo.

"Mari Kita beri apresiasi setinggi-tingginya kepada atlet kita ini. Semoga membawa inspirasi kepada semua pemuda di negeri ini," kata Soekarwo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ulang Tahun

Hari Olah Raga Nasional
Peringatan Hari Olah Raga Nasional di Surabaya (Dhimas Prasaja)

Sementara itu, Menpora mengatakan, hadirnya Owi dan Butet, panggilan akrab Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir, merupakan perwujudan cita-cita Indonesia yang telah menunggu hadirnya medali emas selama delapan tahun.

"Alhamdulilah, Owi dan Butet bisa membawa pulang medali emas tersebut," katanya. "Saya berharap adik-adik di sini bisa meniru kakak-kakaknya ini," ujar Menteri yang berasal dari Madura ini.

Dalam kesempatan itu, Menpora juga memberikan ucapan selamat kepada Butet, yang hari itu berulang tahun.

"Mari kita ucapkan juga selamat ulang tahun pada Liliana," ucap Menpora yang disambut dengan nyanyian selamat ulang tahun dari ratusan pelajar dari SMANOR (SMA Negeri Olah Raga) Jatim, yang ikut hadir di halaman Gedung Grahadi.

Butet kemudian membalas ucapan terima kasih dari warga Jatim, yang memberikan apresiasi atas prestasi yang diraihnya bersama Owi.

"Terima kasih, atas sambutan masyarakat Jatim yang sangat luar biasa ini, Semoga prestasi ini akan meningkat sampai pada event internasional," kata Butet.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya