2 Gol Sturridge Bawa Liverpool ke Perempat Final Piala Liga

Liverpool sukses kalahkan Tottenham Hotspurs di perdelapan final Piala Liga.

oleh Defri Saefullah diperbarui 26 Okt 2016, 03:45 WIB
Diterbitkan 26 Okt 2016, 03:45 WIB
Daniel Sturridge
Daniel Sturridge rayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta Liverpool sukses melaju ke perempat final Piala Liga usai kalahkan Tottenham Hotspurs 2-1 pada babak perdelapan final di Anfield, Rabu (26/10/2016). Dua gol Daniel Sturridge sukses membungkam Spurs yang sempat memberi perlawanan lewat gol Janssen.

Tampilkan banyak muka baru, Liverpool langsung menggebrak pertahanan Spurs. Hasilnya jitu. The Reds sudah buka keran gol di menit ke-9 lewat Daniel Sturridge.

Dia manfaatkan tembakan Grikoc yang mengarah kepada dirinya. Skor 1-0 untuk Liverpool.

Di menit ke-12, lagi-lagi Sturridge mengantarkan pertahanan Spurs. Namun tembakannya masih bisa ditepis Vorm. Tottenham sendiri tak memberikan perlawanan berarti.

Pada menit ke-24, N'Koudou mendapatkan peluang emas. Namun pergerakannya masih bisa dihentikan Leiva yang mencuri bola.

Hingga babak pertama berakhir skor 1-0 untuk Liverpool masih bertahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Babak Dua

Di babak kedua, Liverpool masih ambil inisiatif penyerangan. Alhasil, Liverpool kembali membuka keran gol.

Sturridge mencetak gol kedua di menit ke-64 usai memanfaatkan  umpan terobosan Wijnaldum. Usai lolos dari hadangan bek lawan, Sturridge dengan mudah ceploskan bola sehingga membuat skor menjadi 2-0 untuk Liverpool.

Spurs mendapatkan angin saat Lucas Leiva jatuhkan Eric Lamela di kotak penalti. Janssen pun sukses mengeksekusi penalti sehingga skor berubah menjadi 2-1.

Liverpool berpeluang menambah gol jika saja tembakan Sturridge di menit ke-81 tidak mengenai tiang. Kesialan Liverpool masih bertambah saat tembakan Ings juga mengenai tiang di menit ke-88.

Hingga pertandingan berakhir, skor 2-1 tak berubah. Liverpool pun lolos ke perempat final Piala Liga.


Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-1-2): Mignolet; Arnold/N Clyne (68), Leiva, Klavan, Moreno; Wijnaldum,Stewart, Ejaria; Grujic/Emre Can (89); Origi/ D Ings (68), Sturridge


Tottenham Hotspurs (4-2-3-1): Vorm; Trippier,Vickers,Wimmer, Davies; Dier/Wanyama (67), Winks; Onomah, Caroll/Lamela (61), N'Koudou/Harrison (83); Janssen

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya