Enrique Minta Anak Asuhnya Waspadai Bintang City Ini

Kesalahan pertama saat gelandang Fernandinho terpeleset dan membuka jalan Messi mencetak gol.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 01 Nov 2016, 23:10 WIB
Diterbitkan 01 Nov 2016, 23:10 WIB
Luis Enrique
Pelatih Barcelona Luis Enrique

Liputan6.com, Manchester - Manchester City akan menjamu Barcelona dalam lanjutan Liga Champions, di Etihad Stadium, Rabu (2/11) dinihari nanti. Jelang laga, pelatih Barcelona Luis Enrique memperingatkan bahwa timnya akan memanfaatkan setiap kesalahan lawan.

"Saya berharap tim dapat menampilkan permainan yang sama seperti pertemuan lalu. Kalau lawan membuat kesalahan, mereka harus membayarnya dengan mahal," ujar Enrique, Selasa (1/11/2016).

Seperti diketahui, pada laga pertama Barcelona kalahkan City di Camp Nou, dengan skor telak 4-0. Pada pertandingan itu, pemain City melakukan beberapa kesalahan yang berujung terjadinya gol.

Kesalahan pertama saat gelandang Fernandinho terpeleset dan membuka jalan Lionel Messi menggetarkan gawang yang dikawal Claudio Bravo.

Kedua, adalah kesalahan Bravo sendiri dengan menyentuh bola di luar kotak penalti. Akibatnya, dia harus diusir keluar lapangan oleh wasit.

"Kami hanya tahu satu cara bermain yaitu untuk menang. Kalau mereka meninggalkan ruang di belakang, maka itu keuntungan bagi kami. Barcelona punya pemain yang hebat dan saya percaya pada mereka," kata Enrique.

Selanjutnya, pelatih yang pernah menukangi AS Roma itu, mengatakan bintang City Sergio Aguero menjadi salah satu nama yang akan diwaspadainya.

Namun, Enrique menegaskan Barcelona tidak akan mengubah cara bermain demi meredam Aguero.

"Kami tahu betapa berkualitasnya Aguero dan mudah bagi dia mencetak gol. Akan tetapi pendekatan kami di laga tidak akan berubah," tutur dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya