Top 3 Berita Bola: Rivalitas Persija Vs Persib

Rivalitas Persija dan Persib bukan karena perebutan prestasi, melainkan faktor non teknis seperti perseteruan pendukung dari kedua tim.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 03 Nov 2016, 18:10 WIB
Diterbitkan 03 Nov 2016, 18:10 WIB
20160716-Babak Pertama, Persib Bandung Vs Persija Jakarta Masih 0-0-Bandung
Rivalitas Persija dan Persib bukan karena perebutan prestasi, melainkan faktor non teknis seperti perseteruan pendukung dari kedua tim.

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta akan menghadapi Persib Bandung dalam lanjutan Torabika Soccer Championship Presented by IM3 Ooredoo di Stadion Manahan, Solo, 5 November mendatang. Rivalitas panas selalu menjadi bumbu setiap kali kedua tim bertemu. Saking panasnya, duel ini kerap dilabeli sebagai El Clasico-nya Indonesia.

Uniknya yang menjadi latar belakang panasnya rivalitas Persija dan Persib bukan karena perebutan prestasi, melainkan faktor non teknis seperti perseteruan pendukung dari kedua tim, yakni Bobotoh (Persib) dan Jakmania (Persija).

Berita ini menjadi berita yang paling disorot pembaca kanal bola Liputan6.com sore. Apalagi berita yang paling populer? Berikut tiga berita paling populer pagi ini

1. Bukan Persija Vs Persib, Ini El Clasico Indonesia Sesungguhnya

Duel Persija Jakarta kontra Persib Bandung selalu dinantikan banyak pecinta sepak bola Indonesia. Hal itu tak terlepas dari rivalitas panas yang menjadi bumbu setiap kali Macan Kemayoran bertemu Maung Bandung. Bahkan, saking panasnya duel, dua klub bertetangga ini kerap dilabeli sebagai El Clasico-nya Indonesia.

Tapi, jika melihat dari sejarah, ternyata rivalitas antara Persija dan Persib baru dimulai pada periode 2000-an. Uniknya yang menjadi latar belakang panasnya rivalitas bukan karena perebutan prestasi, melainkan faktor non teknis seperti perseteruan pendukung dari kedua tim, yakni Bobotoh (Persib) dan Jakmania (Persija).

Lantas kalau bukan Persija vs Persib, pertandingan apa yang lebih pantas disematkan sebagai El Clasico Indonesia? Baca selengkapnya di sini. 

2. Barcelona Jawab Kemungkinan Luis Suarez Pindah ke MU

Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu menepis kemungkinan Luis Suarez akan pindah ke Manchester United. Blaugrana masih ingin terus mempertahankan pemain berkebangsaan Uruguay itu.

Meski MU meminati Suarez, Barcelona sama sekali tidak cemas. Bartomeu berjanji akan segera memperpanjang kontrak pria Uruguay itu karena tenaganya masih sangat dibutuhkan. Baca selengkapnya di sini.

3. Madrid Nyaris Tersungkur di Kandang Legia

Real Madrid bermain imbang 3-3 melawan Legia Warsawa pada lanjutan Liga Champions 2016-2017, Kamis (3/11/2016) dinihari WIB. Madrid sempat unggul dua gol di babak pertama. Gol dicetak Gareth Bale dan Karim Benzema. Legia membalasnya melalui Odjidja.

Namun, keunggulan Madrid berbalik di babak kedua. Legia melesakkan dua gol melalui Radovic dan Maoulin. Beruntung Los Blancos masih mampu menyamakan kedudukan lewat Kovacic. Baca selengkapnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya