Kelelahan Tes di Malaysia, Rossi Tidur di Lantai

Rossi juga mengeluhkan soal kualitas sasis motor baru Yamaha.

oleh Ahmad Fawwaz Usman diperbarui 25 Nov 2016, 09:50 WIB
Diterbitkan 25 Nov 2016, 09:50 WIB

Liputan6.com, Sepang - Sejak Rabu (23/11/2016), Valentino Rossi disibukkan dengan agenda uji coba tertutup bersama Yamaha di Sirkuit Sepang, Malaysia. Sesi uji coba tersebut dimanfaatkan Yamaha untuk mendapatkan motor terbaik yang siap bersaing di MotoGP 2017.

Meski tak ada catatan waktu atau hasil uji coba yang diumumkan, Maverick Vinales dilaporkan menjadi pembalap yang dominan pada hari pertama. Dugaan itu menguat setelah Vinales mengungkapkan kebahagiaannya lewat akun Twitter.

Pada hari kedua, giliran The Doctor yang dikabarkan mendapatkan hasil gemilang. Meski tak ada pernyataan resmi, GPOne meyakini bahwa pembalap berusia 37 tahun itu puas dengan performa motor baru Yamaha. Namun, masih ada beberapa hal yang dikeluhkan Rossi.

Di antaranya adalah terkait mesin dan sasis. Kabarnya, Rossi meminta krunya untuk lebih banyak bekerja guna memperbaiki sasis. Tentu saja, uji coba tersebut membuat Rossi dan semua orang Yamaha harus menguras energi. Bahkan, Rossi pun sampai tak peduli merebahkan tubuhnya di lantai akibat kelelahan.

 

Relax post pranzo #malesiacircuit

A photo posted by Uccio (@uccioyellow46) on

Hal itu terungkap dari foto yang diunggah Uccio Salucci, salah satu kerabatnya, lewat Instagram. Dalam foto itu, pengoleksi sembilan gelar juara dunia tersebut tertidur hanya dengan beralasankan sebuah kain. Kakinya ditempatkan di atas bangku dan sebuah tas dijadikan sebagai bantal.

Bukan hanya Rossi, dua krunya juga terlihat sedang melepas lelah dengan tidur di lantai. Yang pasti, Rossi dan timnya masih memiliki satu hari tersisa uji coba tertutup di Malaysia pada Jumat (25/11/2016). Mereka berharap hasil pada tes kali ini bisa memberikan gambaran untuk motor yang sedang mereka rakit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya