Giovinazzi dan Sean Gelael Raih Penghargaan di GP2

Musim GP2 2016 telah berakhir.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 28 Nov 2016, 21:00 WIB
Diterbitkan 28 Nov 2016, 21:00 WIB

Liputan6.com, Abu Dhabi - Antonio Giovinazzi dinobatkan sebagai pembalap debutan terbaik pada kejuaraan GP2 2016 setelah mampu finis di urutan kedua klasemen akhir pembalap. Pebalap tim Prema Racing Italia yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia itu mengakhiri balapan di musim pertamanya dengan raihan 211 poin atau hanya terpaut delapan poin dari sang juara Pierre Gasly.

"Tentu ini membanggakan buat saya. Hasil yang bagus, meski saya agak kecewa tidak bisa menjadi juara dunia. Saya sudah memberikan yang terbaik. Saya mohon maaf sekaligus terima kasih pada fans dan pihak sponsor yang telah memberikan dukungan," kata Giovinazzi.

Selama turun di GP2, pembalap yang sudah sering ke Indonesia itu memenangi lima balapan, yaitu dua kali di Azerbaijan, selanjutnya di balapan Belgia, Italia dan Malaysia. Selain itu, ia juga beberapa kali naik podium pada balapan satu level dibawah Formula 1 itu.

Tidak hanya Giovanazzi saja yang mendapatkan penghargaan. Pembalap lain yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia juga mendapatkan hal yang sama yaitu Sean Gelael. Hanya saja, pembalap muda Indonesia itu mendapatkan penghargaan sebagai pemilik helm terbaik.

Helm yang dipakai pembalap tim Pertamina Campos Racing ini bergaya hip-hop yang didominasi warna emas. Selain itu ada gambar kompas sebagai simbol dari orang-orang yang mendukungnya terjun ke dunia balap. Ada juga gambar tokoh pebasket NBA Michael Jordan, petinju legendaris Muhammad Ali dan legenda kungfu asal Tiongkok Bruce Lee.

"Buat saya ini adalah ekspresi dari seni, saya suka hip hop dan saya juga menampilkan tokoh-tokoh inspiratif dunia yang menjadi idola saya. Tentu saya senang dengan penghargaan ini yang membuat saya kian termotivasi untuk meraih hasil lebih bagus lagi pada balapan mendatang," kata Sean.

Pada musim penuh pertamanya di GP2 ini, Sean mengaku banyak belajar baik dari kegagalan maupun saat dia berhasil meraih podium pertamanya di sirkuit Red Bull Ring, Austria. Di klasemen akhir pembalap, Sean berada di peringkat 15 dari total 26 pembalap dengan raihan 24 poin. (Ant)
Pembalap Pertamina Campos Racing Sean Gelael (GP2 Media Service)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya