Origi Cetak Gol, Liverpool Gagal Kalahkan West Ham

Liverpool gagal meraih poin sempurna di Anfield Stadium, Minggu (11/12/2016).

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 12 Des 2016, 01:26 WIB
Diterbitkan 12 Des 2016, 01:26 WIB
Liverpool
Pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Adam Lallana. (Reuters / Lee Smith)

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool gagal meraih poin sempurna di Anfield Stadium, Minggu (11/12/2016). Tim besutan Jurgen Klopp itu harus puas dengan hasil imbang 2-2 saat menjamu West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris.

Pertandingan baru berjalan lima menit, Liverpool sudah mencetak gol. Sadio Mane melepaskan umpan lambung yang berhasil disontek Adam Lallana untuk membuat The Reds --sebutan Liverpool-- unggul.

Namun pada menit ke-26, Lallana melanggar pemain West Ham United, Pedro Obiang di depan kotak penalti Liverpool. Tendangan bebas ini dieksekusi Dimitri Payet. Sepakan pemain Timnas Prancis ini sukses menyamakan kedudukan.

The Reds --julukan Liverpool-- berbalik unggul pada menit ke-39. Sepakan Michail Antonio dari dalam kotak penalti tidak bisa dihentikan kiper The Reds, Loris Karius. Skor 2-1 untuk keunggulan West Ham menutup paruh pertama.

Babak kedua baru berjalan tiga menit, Anfield Stadium bergemuruh. Tembakan Divock Origi membuat jala gawang The Hammers gemetar.

Peluang Emas

Liverpool punya peluang emas mencetak gol ketiga pada menit ke-70. Kapten The Reds, Jordan Henderson menyepak bola dengan kaki kanannya dari luar kotak penalti West Ham. Namun, akurasi sepakannya tepat dipelukan kiper The Hammers, Randolph.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan tercipta. Hasil imbang ini membuat posisi The Reds berada di urutan ketigan dengan 31 poin, sedangkan West Ham United masih berkutat di zona papan bawah dengan koleksi 13 poin.

Susunan pemain:

Liverpool: Karius; Clyne, Lovren, Matip, Milner; Henderson, Wijnaldum, Lallana; Mane, Origi, Firmino.

West Ham: Randolph, Reid, Cresswell, Ogbonna, Nordtveit, Obiang, Noble, Ayew, Lanzini, Payet, Antonio.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya