Juventus Ogah Lepas Pemainnya ke Klub Tiongkok

Penyerang Juventus Mario Mandzukic menerima tawaran dari klub Liga Tiongkok.

oleh Risa Kosasih diperbarui 02 Jan 2017, 18:40 WIB
Diterbitkan 02 Jan 2017, 18:40 WIB
mario mandzukic
Striker Juventus Mario Mandzukic merayakan gol ke gawang Atalanta pada laga Serie A di Juventus Stadium, Turin, Sabtu (3/12/2016). (AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Turin - Klub-klub kaya Liga Tiongkok terus berburu pemain top dunia pada bursa transfer Januari kali ini. Setelah mendatangkan gelandang Chelsea Oscar dan Carlos Tevez, kali ini giliran klub Tianjin Quanjian menawari penyerang Juventus Mario Mandzukic untuk bermain pada musim ini.

Tianjin Quanjian dilatih oleh legenda Juve Fabio Cannavaro dan baru saja promosi ke Liga Super setelah menjuarai kompetisi divisi dua di Tiongkok. Dilansir dari Football-Italia, pada Senin (2/1/2017) sore, Tianjin menawari Juventus 28 juta euro atau Rp 396 miliar untuk melepas Mandzukic dengan gaji 7,5 juta per tahun.

Juve dilaporkan menolak proposal dari Tiongkok mengingat mereka telah kehilangan pemain incarannya, Axel Witsel yang membela Zenit St. Petersburg. Proses negosiasi Witsel dengan Bianconeri menemui jalan buntu dan sang pemain kabarnya malah beralih menyetujui tawaran bermain untuk Tianjin Quanjian.

Lebih jauh, Mandzukic sendiri juga dikabarkan tak tertarik pindah ke Asia meski ditawari kenaikan gaji. Saat ini, penyerang timnas Kroasia tersebut menerima gaji 5 juta euro tiap tahunnya di Juventus sejak datang pada Juli 2015 lalu.

Hingga paruh musim 2016/2017, Mandzukic baru mencetak empat gol dalam 16 penampilannya di Serie A. Gol keempatnya dicetak dalam kemenangan Si Nyonya Tua atas Atalanta 3 Desember 2015.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya