5 Pemain Muda Paling Bersinar di Serie A

5 pemain muda ini bersinar di usia muda di tengah banyaknya pemain senior.

oleh Liputan6 diperbarui 28 Mar 2017, 19:30 WIB
Diterbitkan 28 Mar 2017, 19:30 WIB
jadwal pertandingan dan siaran langsung sepak bola
ilustrasi

Liputan6.com, Jakarta - Kompetisi seri A selalu menampilkan bintang-bintang anyar. Mereka yang sepuluh tahun lalu muncul sebagai nama-nama baru, perlahan mulai menepi kalau bukan tenggelam, seiring kehadiran generasi-generasi yang lebih muda.

Dalam tiap periode, hadirnya pemain-pemain muda itu selalu menghiasi dunia sepakbola. Apalagi oleh mereka yang memang menonjol dan bermain gemilang. Sudah tak dapat ditampik lagi bahwa kekaguman dan sorotan media akan terarah kepada pemain muda yang penampilannya di atas rata-rata.

Di Serie A, dalam beberapa tahun ini lahir generasi baru bertalenta. Tak hanya berasal dari Italia, tapi juga ada yang datang dari luar negeri.

Atas penampilan impresifnya, mereka pun lantas banyak diperbincangkan oleh publik sepakbola. Berikut lima pemain muda di Serie A yang paling menonjol saat ini:

1. Andrea Belotti

Andrea Belotti benar-benar sedang melambung saat ini, terutama karena mampu memimpin persaingan top skorer Serie A, dengan 22 gol. Jumlah golnya bahkan mengalahkan torehan gol nama-nama besar seperti Gonzalo Higuain (19 gol) dan Edin Dzeko (20 gol).

Berkat penampilan gemilangnya, penyerang berusia 22 tahun itu kini menjadi incaran banyak klub raksasa Eropa. Antara lain Manchester United, Arsenal, dan Inter Milan.

Belotti pun semakin dikenal luas karena masuk dalam skuad Timnas Italia pada laga melawan Albania dalam babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 Jumat lalu. Ia berperan dalam terciptanya gol pertama Italia, di mana ia dijatuhkan oleh bek lawan, sehingga Italia mendapat hadiah penalti. Penalti kemudian dieksekusi dengan sempurna oleh Daniele De Rossi.

2. Giovanni Simeone

Berikutnya adalah Giovanni Simeone. Putra dari pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone ini termasuk salah satu pemain muda paling menonjol di Serie A saat ini, terutama karena ia langsung bisa beradaptasi di musim pertamanya.

Ya, Giovanni baru saja bergabung dengan Genoa pada musim panas 2016. Ia diboyong dari River Plate Agustus tahun lalu seharga 5,1 juta euro. Di musim pertamanya, penyerang berusia 21 tahun ini sudah mengemas 11 gol dan dua assist dalam 28 laga.

Sebagaimana pemain muda hebat, Giovanni juga tidak terlepas dari incaran banyak klub. Dua klub Spanyol, Villareal dan Atletico Madrid dikabarkan berniat untuk memboyong pemain asal Argentina ini musim depan. Sementara di Italia, AC Milan juga siap merekrut pemain kelahiran Buenos Aires itu.

3. Paulo Dybala

Pemain muda asal Argentina lainnya yang tengah menjadi bintang saat ini tentu saja Paulo Dybala. Bomber 23 tahun ini belakangan menjadi objek pemberitaan yang paling laris. Popularitasnya bahkan bisa dibilang mengalahkan sejawatnya di Juventus, Gonzalo Higuain dan rekan senegaranya di Inter Milan, Mauro Icardi, meski catatan golnya masih kalah jauh.

Penyebabnya tak lain adalah karena ia mampu mencuri perhatian lewat gol-gol penentu kemenangan bagi Juventus. Selain itu, saat ini ia juga dipercaya sebagai eksekutor bola-bola mati bagi Bianconeri.

Penyebab lainnya adalah karena ia merupakan pemain yang diincar dua klub raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona. Jika Juventus rela melepasnya, diyakini harga Dybala akan memecahkan rekor transfer termahal di dunia, yang saat ini masih dipegang Paul Pogba senilai 105 juta euro atau Rp 1,5 triliun.

4. Federico Bernardeschi

Berikutnya Federico Bernardeschi. Usianya baru 23 tahun. Ia termasuk pemain Serie A yang paling menonjol saat ini berkat penampilan gemilangnya bersama Fiorentina. Ia juga subur dalam urusan mencetak gol. Tercatat, musim ini ia sudah membukukan 13 gol dan 5 assist dalam 35 penampilan.

Kegemilangan Bernardeschi pun membuatnya masuk dalam generasi baru Timnas Italia, bersama Andrea Belotti, Roberto Gagliardini, Alessio Romagnoli, dan Mattia De Siglio. Hanya sayang, dalam laga kontra Albania dan Belanda pekan ini ia belum dapat tampil karena mengalami cedera engkel.

Bernardeschi pun diincar banyak klub besar. Inter Milan, Juventus, AC Milan, Chelsea, Manchester United, Arsenal, Liverpool, siap menjadi tempat pelabuhan berikutnya bagi pemain binaan akademi sepakbola Fiorentina itu.

5. Roberto Gagliardini

Nama Roberto Gagliardini kian meroket sejak bergabung dengan Inter Milan Januari lalu. Ia pun dipanggil masuk ke dalam skuat Timnas Italia dalam jeda internasional melawan Albania dan Belanda dalam sepekan ini.

Pada laga melawan Albania di babak Kualifikasi Piala Dunia 2018 Jumat lalu, Gagliardini memang belum diturunkan. Tetapi, ia bakal tampil sebagai starter pada laga persahabatan melawan Belanda, Selasa (28/3/2017).

Di Inter Milan, Gagliardini pun langsung dipercaya sebagai starter. Sejak direkrut Januari lalu, ia sudah bermain 11 kali dan mencetak gol bagi Inter Milan. Kehadirannya mengancam posisi gelandang Inter lainnya, seperti Marcelo Brozovic dan Geoffrey Kondogbia. (Abul Muamar)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya