Setelah Osvaldo Lessa, Sriwijaya FC Tambah Pelatih Asing

Setelah menunjuk Osvaldo Lessa sebagai pelatih kepala, Sriwijaya FC merekrut Newton Martins de Carvalho sebagai pelatih fisik.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 31 Mar 2017, 01:00 WIB
Diterbitkan 31 Mar 2017, 01:00 WIB
Osvaldo Lessa
Osvaldo Lessa akan dibantu pelatih fisik Newton Martins de Carvalho dalam menangani Sriwijaya FC di Liga 1 2017. (Liputan6.com/Indra Pratesta)

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC menambah seorang pelatih asing untuk mengarungi Liga 1 2017. Setelah menunjuk Osvaldo Lessa sebagai pelatih kepala, klub berjuluk Laskar Wong Kito itu merekrut Newton Martins de Carvalho sebagai pelatih fisik.

Newton dipilih langsung Lessa yang merupakan sama-sama dari Brasil. "Sebelumnya, Lessa memilih Claudio de Jesus, Hartono Ruslan, dan Herry Susilo dalam jajaran pelatih. Kini, Lessa menambah lagi satu pelatih fisik," tutur Sekretaris Tim Sriwijaya FC Achmad Haris di Palembang, Kamis (30/3/2017), seperti dinukil dari Antara.

Bagi manajemen klub, hal ini tak jadi masalah. Sebab, permintaan Lessa ini demi meningkatkan dan menjaga performa pemain. Selain itu, persiapan untuk Liga 1 juga sangat mepet.

"Kondisi fisik pemain diharapkan tidak drop karena setelah kompetisi berjalan, performa pemain diharapkan prima," ujar Haris.

Saat ini, berdasarkan analisa pelatih, kondisi fisik pemain baru mencapai 60 persen. Sementara ditargetkan tembus 90 persen jelang Liga 1.

Untuk mengejar performa fisik pemain, manajemen Sriwijaya FC berjanji akan mendatangkan pelatih fisik paling lambat pada pekan depan. "Saat ini tim sedang fokus dengan laga uji coba, sore ini akan berhadapan dengan Persika Kerawang," pungkas Haris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya