Luis Milla Anggap Pemain Muda Indonesia Perlu Panutan

Luis Milla mengisahkan Xavi dan Puyol jadi pemain panutan pemain muda Spanyol.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 01 Apr 2017, 21:20 WIB
Diterbitkan 01 Apr 2017, 21:20 WIB
Luis Milla Aspas
Pelatih tim nasional Indonesia, Luis Milla Aspas (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Tangerang - Sepak bola Spanyol demikian maju. Timnas Spanyol sempat tak tertandingi pada era 2008, 2010, hingga 2012 dengan torehan tiga gelar bergengsi.

Piala Eropa 2008 dan 2012 menjadi milik La Furia Roja. Lalu, Piala Dunia 2010 dimenangkan Sergio Ramos dan kawan-kawan dengan mengalahkan Belanda di final.

Setelah itu, generasi pemain hebat di Spanyol juga seolah tak pernah habis. Hal ini yang akan coba dicontoh Indonesia dalam membangun sepak bola.

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, berbicara pentingnya sosok panutan bagi para pemain muda. Menurut Luis Milla, panutan akan membuat para pemain muda termotivasi, yang berdampak positif bagi sepak bola Indonesia di masa depan. .

Satu hal yang penting bagi pemain muda adalah punya panutan. Di Spanyol, Luis Milla menuturkan ada dua sosok legenda Barcelona, Xavi Hernandez dan Carles Puyol yang menjadi panutan para pemain muda.

Milla mengatakan, dua sosok itu tak hanya disegani di Barcelona melainkan di seluruh Spanyol. Dua sosok tersebut disegani bukan hanya, karena prestasi melainkan kerendahan hatinya.

"Setiap bercerita soal Xavi dan Puyol, mata mereka (pemain muda) selalu berbinar-binar," kata Luis Milla dalam sebuah perbincangan bertajuk "A Night With The Manager" di Hotel Yasmin, Karawaci, Tangerang, Jumat (31/3/2017) malam.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya