Cetak Hattrick, Morata Kini Sejajar dengan Legenda Real Madrid

Morata musim ini sudah menyumbang 11 gol untuk Real Madrid.

oleh Thomas diperbarui 06 Apr 2017, 10:00 WIB
Diterbitkan 06 Apr 2017, 10:00 WIB
Cetak Hattrick, Morata Kini Sejajar dengan Legenda Real Madrid
Alvaro Morata (AFP)

Liputan6.com, Madrid- Penyerang Alvaro Morata menjadi bintang kemenangan Real Madrid atas Leganes 4-2 pada ajang La Liga, Kamis (6/4/2017). Eks pemain Juventus itu mencetak hattrick ke gawang Leganes. 

Keberhasilan menjebol gawang Leganes tiga kali membuat nama Morata masuk buku sejarah Real Madrid. Dia menjadi pemain Spanyol pertama yang mencetak hattrick untuk Los Blancos di ajang La Liga sejak April 2009. 

Morata kini sejajar dengan legenda Madrid Raul Gonzalez yang merupakan pemain Spanyol terakhir yang mencetak trigol di La Liga bersama Madrid.

Delapan tahun lalu Raul mencetak hattrick terakhirnya bersama Madrid saat menang 4-2 atas Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan.

Sumbangan tiga gol ke gawang Leganes juga membuat Morata untuk pertama kalinya dalam karier profesionalnya bisa mencetak di atas 10 gol di liga domestik dalam semusim.

Sudah 11 Gol

Musim ini total sudah 11 gol disumbang Morata. Sebelumnya pencapaian terbaik pemuda 24 tahun itu di liga domestik dalam satu musim adalah delapan gol bersama El Real (2013/2014) dan Juventus (2014/2015).

Trigol ini sekaligus membayar kepercayaan pelatih Real Madrid Zinedine Zidane. Ya, di laga melawan Leganes, Zidane memilih mengistirahatkan Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale sehingga Morata menjadi starter.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya