Iniesta: Barcelona Wajib Hajar Real Madrid di El Clasico

Barcelona ingin terus menempel Real Madrid hingga jadi juara Liga Spanyol musim ini.

oleh Defri Saefullah diperbarui 06 Apr 2017, 12:10 WIB
Diterbitkan 06 Apr 2017, 12:10 WIB
Andres Iniesta
Andres Iniesta saat tampil lawan Sevilla (LLUIS GENE / AFP)

Liputan6.com, Barcelona - Andres Iniesta langsung lontarkan perang urat syaraf untuk Real Madrid usai Barcelona hajar Sevilla 3-0 pada lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Kamis (6/4/2017) dini hari WIB. Dia mengatakan, Barcelona wajib kalahkan Real Marid jika ingin juara La Liga musim ini.

Kemenangan atas Sevilla membuat Barcelona terus menempel Real Madrid yang masih kokoh di puncak klasemen. Real Madrid masih menabung satu laga dan ini tentu menjadi keuntungan buat Los Blancos.

Meski begitu, Iniesta pastikan Barcelona wajib kalahkan Real Madrid di laga El Clasico yang berlangsung 24 April nanti. Ini bakal menjadi pemicu semangat buat rebut juara.

"Kami kalah dari Deportivo La Coruna dan imbang lawan Las Palmas di kandang. Tapi jika kami ingin jaga peluang juara, kami harus kalahkan Real Madrid di Bernabeu," ujar Iniesta seperti dikutip Marca.

Barcelona menang 3-0 berkat dua gol dari Messi dan satu gol Luis Suarez. Iniesta sendiri main sebagai starter untuk kesembilan kalinya musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Inginkan Banyak Gelar

Barcelona vs Sampdoria
Kapten Barcelona, Andres Iniesta, mengangkat trofi juara Trofeo Joan Gamper 2016 di Camp Nou, Kamis (11/8/2016) dini hari WIB. (AFP/Josep Lago)

Dia berharap bisa rebut banyak gelar musim ini. "Momen buruk sudah lewat dan saya senang dengan permainan tim dan juga diri sendiri," kata Iniesta.

"Agak aneh apa yang terjadi musim ini karena beberapa hal dan yang lainnya. Tapi yang paling penting sekarang. Saya berharap bisa terus seperti ini hingga sisa musim."

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya