5 Pemain Ini Punya Kemampuan Sehebat Neymar

Neymar kini dianggap layak menerima penghargaan Ballon d'Or.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 09 Apr 2017, 17:30 WIB
Diterbitkan 09 Apr 2017, 17:30 WIB
Neymar
Penyerang Barcelona Neymar merobek gawang Sporting Gijon melalui tendangan bebas pada duel di Camp Nou, Kamis (2/3/2017). (AP Photo/Manu Fernandez)

Liputan6.com, Barcelona - Neymar menjadi pemain kunci bagi Barcelona. Lini depan Barcelona banyak dibantu Neymar, baik untuk urusan assist maupun mencetak gol.

Di Timnas Brasil pun setali tiga uang, perannya sulit tergantikan. Bagi sebagian orang, Neymar sekarang bahkan dianggap layak menerima penghargaan Ballon d'Or.

Saat ini Neymar menjalani musim keempatnya bersama Blaugrana, yang dibela sedari 2013 setelah sebelum itu berkiprah di Brasil bersama Santos. Neymar digadang-gadang sebagai penerus Lionel Messi di Barcelona.

Barcelona tentu tidak ingin kehilangan servis pemain berusia 25 tahun ini. Klub asal Katalan itu akan berusaha memagari Neymar, setelah ia sempat mengutarakan hasrat bermain di Liga Inggris.

Tapi, ternyata terdapat lima pemain yang dinilai memiliki kehebatan tak kalah dari Neymar. Berikut daftar 5 pemain yang kemampuannya setara Neymar, seperti dilansir Sportskeeda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ousmane Dembele

ousmane dembele
Gelandang Borussia Dortmund asal Prancis, Ousmane Dembele. (AFP/Patrik Stollarz)

5. Ousmane Dembele

Nama Dembele memang belakangan menjadi incaran nomor satu El Barca. Masih berusia 19 tahun, skill-nya sudah sangat terbukti dan bisa membantu Messi di lini depan.

Blaugrana sendiri bisa saja mendapatkan pengganti yang lebih muda dan enerjik bila rekrut Dembele.

Sebab, saat ini dia sudah berhasil cetak 16 assist dan tujuh gol dalam 36 penampilan di semua kompetisi bersama Dortmund. Catatan yang pantas membuatnya masuk dalam daftar ini.


Douglas Costa

douglas costa
Gelandang Bayern Munchen asal Brasil, Douglas Costa. (AFP/Christof Stache)

4. Douglas Costa

Mengganti pemain Brasil, dengan pemain Brasil lain bakal menarik. Douglas Costa bisa jadi alternatif lain buat Barcelona. Seperti Neymar, pemain yang kini perkuat Bayern Muenchen itu bisa mainkan di beberapa posisi.

Dia bisa sebagai winger, lalu penyerang sayap, lalu playmaker. Bersama Suarez di depan, dia akan menjadikan lini depan Barcelona kian menakutkan.

Pemain Brasil ini mungkin tak akan terlalu mahal. Apalagi, Costa acap jadi ban serep saja di sana. Namun catatan pribadinya cukup baik, dengan sembilan assist dan tujuh gol musim ini.


Riyad Mahrez

Kabar Transfer
1. Riyad Mahrez, menurut Daily Express, Arsenal dan Chelsea terus mengupayakan untuk mendatangkan gelandang kreatif Leicester ini. Beberapa waktu lalu pria Algeria ini terlihat berada di London namun belum diketahui apa tujuannya. (EPA/Tim Keeton)

3. Riyad Mahrez

Flashback ke musim lalu, Riyad Mahrez merupakan pemain yang paling dicari di klub Eropa. Pemain Aljazair ini tampil menggila musim lalu bersama Leicester City di Liga Inggris.

Dia berhasil membawa Leicester City juara plus gelar Player of the Year. Tak berlebihan, karena memang dia sukses cetak 17 gol dan 11 assist kala itu. Kini, Mahrez sendiri tak sama sekali menurun secara performa

Mahrez telah terlibat 8 gol musi ini dalam tujuh pertandingan (4 gol dan dua assist). Dia yang beroperasi di sebelah kanan, bisa mengisi posisi dari Neymar. Cepat berpikir dan punya visi yang bagus, bakal menyempurnakan Lionel Messi dan Suarez di Barca. MSN bisa di-upgrade menjadi MSM.


Kylian Mbappe

Kylian Mbappe, AS Monaco.
Kylian Mbappe, AS Monaco. (EPA/Sebastien Nogier)

2. Kylian Mbappe

Pemain 18 tahun ini selalu jadi daftar terdepan dalam daftar yang dikaitkan dengan Barcelona atau Real Madrid. Kylian Mbappe belakangan jadi fenomena, dan tentu saja, dia akan jadi alternatif masuk akal pengganti Neymar di Barcelona.

Seorang rekannya, Fabinho, bakal memprediksi kalau cepat atau lambat Mbappe bakal gabung ke Barcelona. "Kita semua tahu bahwa cepat atau lambat dia akan pergi ke klub besar seperti Barcelona, Real Madrid atau yang sekaliber itu.

Jadi, bagaimana Barcelona, berminat? Mbappe sendiri telah terlibat 30 gol musim ini, dengan 19 gol dan 11 assist, sebuah catatan yang sangat istimewa karena hanya dengan 32 penampilan. Bahkan, bila dirata-ratakan hitungan per menit, dia mengalahkan Messi (6,7 menit per 1 gol), dan Neymar (88 menit per 1 gol). Sebab, dia mencetak 55,7 menit untuk setiap golnya.


Paulo Dybala

Paulo Dybala - Juventus Vs Lazio
Paulo Dybala membawa Juventus unggul atas Lazio. (AFP/Marco Bertorello)

1. Paulo Dybala

Paulo Dybala belakangan memang terus dikaitkan dengan Real Madrid ataupun Barcelona. Namun, pemain Argentina ini belum dalam bentuk terbaik musim ini.

Dybala sendiri salah satu prospek terpanas. Meski musim ini jarang diturunkan, dia nyatanya sudah berhasil mencetak 8 gol dan lima assist dalam 19 penampilannya.

Dia berpotensi untuk melakukan hal-hal besar di masa depan, tetapi andai memilih Spanyol sebagai destinasinya. Mampukah dia menggantikan Neymar? Mari kita tunggu saja. (I. Eka Setiawan)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya