MotoGP: Lorenzo Mulai Menyatu dengan Motor Ducati

Lorenzo finis ketiga di MotoGP Spanyol akhir pekan lalu.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 09 Mei 2017, 12:20 WIB
Diterbitkan 09 Mei 2017, 12:20 WIB
Jorge Lorenzo
Jorge Lorenzo mengaku menikmati hari terbaik di Ducati meskipun bakal start dari posisi kedelapan pada MotoGP Jerez 2017, Minggu (7/5/2017). (EPA/Roman Rios)

Liputan6.com, Jerez - Pembalap MotoGP asal Spanyol, Jorge Lorenzo mengaku mulai nyaman mengendarai motor Desmosedici GP17 milik Ducati Corse. Itu terbukti dengan keberhasilan Lorenzo finis ketiga di MotoGP 2017 akhir pekan lalu.

Lorenzo setelah itu menjalani tes di Sirkuit Jerez setelah balapan MotoGP Spanyol. Namun, pembalap berusia 30 tahun itu tidak mencoba sesuatu yang baru dalam tes itu.

Kendati demikian, Lorenzo merasa senang dengan perkembangannya bersama Ducati. Dalam tes pasca MotoGP Spanyol, Lorenzo berada di posisi keenam usai melahap 50 lap dan mencatatkan waktu terbaik 1 menit 39 ,124 detik.

"Meskipun kami tidak benar-benar mencoba sesuatu yang baru, kami menemukan beberapa solusi efektif, agar kami terbiasa seperti kemarin," jelas Lorenzo, seperti dilansir situs MotoGP.

"Secara keseluruhan saya sangat puas, karena saya melanjutkan hal baik bersama motor saya dan saya mulai merasa benar-benar memilikinya," ungkapnya.

Saat tes pascaMotoGP Spanyol, Ducati juga mencoba ban depan baru. Lorenzo mengakui memilih banyak bagian motor yang mengantarkan dia finis ketiga di MotoGP Spanyol.
 
"Menurut saya, ban itu punya grip yang lebih baik, terutama pada pertengahan tikungan," terang Lorenzo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya