MotoGP: Lorenzo Puas dengan Ban Michelin

Juara dunia MotoGP tiga kali ini tidak melakukan perubahan ban pada uji coba di Sirkuit Jerez.

oleh Liputan6.com diperbarui 10 Mei 2017, 08:00 WIB
Diterbitkan 10 Mei 2017, 08:00 WIB
Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, menemukan berbagai solusi pada ajang pengujian MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol, Senin (8/5/2017).
Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, menemukan berbagai solusi pada ajang pengujian MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol, Senin (8/5/2017). (EPA/Paul Buck)

Liputan6.com, Jerez - Jorge Lorenzo sengaja tidak menjajal komponen baru Desmocedici GP17 pada pengujian ban Michelin di Sirkuit Jerez, Spanyol, di sela kompetisi MotoGP 2017. Pembalap anyar Ducati itu merasa telah menemukan beberapa solusi meski tim tidak melakukan perubahan pada kuda besi miliknya.

Pada pengujian yang berlangsung satu hari pasca MotoGP Spanyol, Senin (8/5/2017), Lorenzo sukses menempatkan waktu terbaik keenam dengan 1 menit 39,124 detik.

Lorenzo mesti mengakui Maverick Vinales yang menjadi pembalap tercepat dengan 1 menit 38,635 detik, disusul duo Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Pasca pengujian, Lorenzo menyatakan masih berusaha mengenal karakteristik Desmocedici GP17. Juara dunia tiga kali di kelas utama MotoGP itu pun mengakui jika dirinya sangat senang karena mampu menemukan masalah.

"Hari ini, meskipun tidak benar-benar mencoba sesuatu yang baru, kami berhasil menemukan beberapa solusi yang lebih efektif untuk digunakan pada balapan. Secara keseluruhan saya sangat puas," jelas Lorenzo.

"Kami juga bisa melakukan pengujian ban depan baru. Tapi saya terus memilih yang kami gunakan sampai sekarang," pungkasnya dikutip situs resmi MotoGP. (David Permana)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya