Arsenal Menang, Dua Pemain Dapat Pujian Wenger

Kemenangan 2-0 Arsenal atas Southampton membuat mereka naik ke peringkat kelima klasemen sementara dengan 66 poin.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 11 Mei 2017, 08:00 WIB
Diterbitkan 11 Mei 2017, 08:00 WIB
Arsenal  Arsene Wenger
Arsene Wenger (AFP/Lindsey Parnaby)

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger memuji penampilan Alexis Sanchez usai Arsenal menang 2-0 atas Southampton, Kamis (11/5/2017) dinihari di pekan ke-35 Liga Inggris. Sanchez adalah salah satu pemain yang menyumbang gol kemenangan Arsenal selain Olivier Giroud.

"Saya pikir gol yang dia cetak menunjukkan siapa dia sesungguhnya. Gol yang dicetak dengan teknik bagus di ruang yang sempit, dia mencetak gol penting," ujar Wenger seperti dilansir situs resmi Arsenal.

Gol Sanchez tercipta di menit 60. Menerima umpan pendek dari Mesut Ozil, Sanchez lebih dulu menipu dua pemain Southampton sebelum akhirnya melesakkan bola ke gawang Frazier Forster.

Bagi Sanchez, gol itu merupakan gol ke-19 di Liga Inggis bersama Arsenal. Ia pun duduk sebagai topskor klub sampai saat ini.

"Dia kreatif karena dia tak terganggu dengan apapun. Dia mengejutkan stadion malam ini dengan apa yang telah dilakukannya," ujar Wenger memuji.

Usai gol Sanchez, Arsenal menambah gol lagi di menit 83 lewat Giroud. Pemain berkebangsaan Prancis itu menyundul bola umpan matang dari Aaron Ramsey di sisi kiri pertahanan Southampton.

Gol tersebut tercipta hanya tiga menit setelah Giroud masuk menggantikan Danny Welbeck. Tak ayal, Wenger pun juga memuji Giroud atas kinerjanya tersebut.

"Saya juga ingin katakan Giroud masuk dan mencetak gol kedua. Itu gol yang sangat penting buat kami," kata Wenger.

Kemenangan 2-0 Arsenal atas Southampton membuat mereka naik ke peringkat kelima klasemen sementara dengan 66 poin. Arsenal tertinggal 3 poin dari Manchester City yang berada di peringkat keempat.

Di pertandingan berikutnya, Sabtu (13/5/2017), Arsenal akan menghadapi tuan rumah Stoke City di Bet365 Stadium. Dari tiga pertemuan terakhir di markas Stoke, Arsenal menderita dua kekalahan dan satu imbang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya