Soal Transfer Pemain, Bos AC Milan Minta Keringanan dari UEFA

AC Milan sudah punya pemilik baru dan akan memperkuat tim dengan belanja pemain besar.

oleh Risa Kosasih diperbarui 12 Mei 2017, 18:40 WIB
Diterbitkan 12 Mei 2017, 18:40 WIB
AC Milan
CEO Milan Marco Fassone bertemu UEFA terkait rencana klub belanja pemain musim panas nanti. (AFP / MIGUEL MEDINA)

Liputan6.com, Milan - CEO AC Milan Marco Fassone melakukan pertemuan dengan UEFA di Nyon, Swiss. Fassone hadir untuk membahas rencana jangka panjang klub terkait belanja pemain di bursa transfer.

Pertemuan ini sebelumnya dijadwalkan akan berlangsung pada Maret lalu. Tapi UEFA memaklumi kondisi Milan yang berulang kali gagal merampungkan proses pengambilalihan saham ke pemilik barunya.

Dalam kesempatan tersebut Fassone datang mewakili klub untuk menjelaskan rencana bisnis dalam empat tahun ke depan. Dilansir dari Football-italia, AC Milan tak langsung mendapatkan respon dan masih harus menunggu jawaban UEFA di akhir Mei.

Kedua pihak membicaraan regulasi Financial Fair Play (FFP) yang akan diterapkan AC Milan. Seperti tim-tim Eropa lainnya, Milan juga harus tunduk dalam aturan selama membelanjakan pemain dengan subsidi investasi.

Rossoneri kabarnya akan mendapat suntikan dana besar dari pemilik barunya untuk belanja pemain selama beberapa musim. Jika benar, mereka juga harus taat regulasi FFP dan tak terdorong untuk memboyong pemain dengan uang hasil pinjaman.

Aturan FFP ini pertama kali diterapkan pada musim 2011/2012. Klub Prancis PSG pernah diperingatkan akan aturan ini saat baru diakuisisi oleh Qatar Investment Authority (QIA). Mereka berdalih tengah merencanakan pengelolaan klub dalam jangka 3-5 tahun ke depan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya