Manchester City Relakan Bek Kesayangan Fans Pergi

Manchester City mengonfirmasi salah satu beknya bakal hengkang di akhir musim ini.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 14 Mei 2017, 08:36 WIB
Diterbitkan 14 Mei 2017, 08:36 WIB
Bek Manchester City Pablo Zabaleta (REUTERS)
Bek Manchester City Pablo Zabaleta (REUTERS)

Liputan6.com, Manchester - Manchester City mengonfirmasi salah satu beknya, Pablo Zabaleta bakal hengkang di akhir musim ini. Pihak City mengatakan, Zabaleta sendiri yang menginginkan untuk keluar dari klub.

"Kontrak Zabaleta akan habis di musim panas dan dia telah memberitahu klub, dia ingin pergi," tulis pernyataan resmi City seperti dikutip Soccerway.

Zabaleta datang ke Manchester City pada 2008 dari Espanyol. Ia kerap dipercaya untuk mengisi pos bek kanan.

Namun sejak kedatangan Guardiola, peran tersebut tak lagi rutin diperankan Zabaleta. Bek berusia 32 tahun ini lebih akrab dengan bangku cadangan ketimbang rumput lapangan.

Meski demikian, selama lima tahun masa baktinya di City, Zabaleta sukses memberikan lima trofi, di antaranya dua trofi Liga Inggris. Inilah yang membuat Zabaleta termasuk pemain yang cukup dicintai fans.

"Fans berkesempatan menunjukan apresiasinya terhadap salah satu pemain paling loyal di klub pada pertandingan melawan West Bromwich, Selasa pekan depan. Itu adalah pertandingan kandang terakhir Zabaleta," tulis pernyatan resmi ManCity.

Manchester City saat ini menghuni peringkat ketiga klasemen sementara dengan 72 poin. The Sky Blues -julukan ManCity- bakal mengakhiri musim ini tanpa trofi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya