Terjatuh di FP2 MotoGP Italia, Begini Kondisi Vinales

Vinales mengalami memar pada lengan kirinya usai kecelakaan di FP2 MotoGP Italia.

oleh Liputan6.com diperbarui 03 Jun 2017, 12:00 WIB
Diterbitkan 03 Jun 2017, 12:00 WIB
MotoGP, Maverick Vinales
Maverick Vinales, pembalap Movistar Yamaha menjadi yang tercepat pada sesi tes di Sirkuit Jerez, Senin (8/5/2017). (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Liputan6.com, Mugello - Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengalami insiden kecelakaan pada sesi kedua latihan bebas yang berlangsung di Sirkuit Mugello, MotoGP Italia, Jumat (2/6/2017) malam WIB. Kesalahan itu terjadi lantaran ia menjajal ban dengan senyawa sedang sehingga ia gagal mengendalikan motornya dengan baik.

Vinales mengalami kecelakaan di tikungan 9 sesi latihan bebas kedua MotoGP Italia. Untungnya, pembalap asal Spanyol itu tidak menderita cedera serius, tapi Vinales dilaporkan mengalami memar pada lengan kirinya.

"Kecelakaan itu sedikit merusak motor saya. Tapi tidak masalah. Saya tidak punya perasaan bagus di sisi kanan dengan menggunakan medium," ucap Vinales, seperti dikutip dari Autosport, Sabtu (3/6/2017).

Vinales menambahkan, ban medium yang digunakannya itu terlalu berat sehingga menambah bobot YZR-M1. Alhasil, penguasa sementara MotoGP kesulitan mengendalikan kuda besinya.

"Jadi, saya pikir itu masalah pada ban karena saya mencari batas motornya. Mungkin ada sedikit grip dan itu membuat saya kehilangan," ungkap Vinales.

Mengenai kondisi lengannya yang memar, Vinales mengatakan itu karena ia mencoba menghindari gravel trap ketika terjatuh. Dia berpesan kepada penggemar bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan tentang kondisinya jelang balapan MotoGP Italia.

"Saya hanya ingin menikung. Saya tidak ingin melewati gravel. Itulah kenapa lengan saya terluka. Saya sangat beruntung masih bisa berjalan, karena tikungan itu sangat cepat. Tidak banyak yang bisa dikatakan. Saya hanya membuat kesalahan dan berharap bisa belajar dari hal tersebut," jelas Vinales. (David Permana)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya