Bikin Keajaiban di Kualifikasi MotoGP Italia, Ini Kata Rossi

Rossi akan mengawali balapan MotoGP Italia pada Minggu (4/6/2017) dari posisi kedua.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 04 Jun 2017, 07:12 WIB
Diterbitkan 04 Jun 2017, 07:12 WIB
Valentino Rossi
Valentino Rossi akan mengawali balapan MotoGP Italia pada Minggu (4/6/2017) dari posisi kedua. (Twitter/Michelin_Sport)

Liputan6.com, Mugello - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi membuat kejutan saat sesi kualifikasi MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Sabtu (3/6/2017). Dia akan mengawali balapan MotoGP Italia pada Minggu (4/6/2017) dari posisi kedua.

Ini menjadi kejutan karena pada Jumat (2/6/2017), saat sesi latihan bebas pertama dan kedua, Rossi masih mengeluh sakit di bagian dada dan perut akibat terjatuh dari motorcross, pekan lalu. Catatan waktunya malah berada di luar sepuluh besar.

"Pada Selasa, saya sangat sedih karena sempat berpikir tidak bisa balapan di Italia. Namun, kondisi saya terus membaik. Kemarin (Jumat), saya masih merasakan sakit dan sulit berkonsentrasi. Saya juga merasa tidak nyaman berada motor," katanya, dikutip dari Crash.

"Rasanya seperti sebuah keajaiban saya bisa pulih. Saya akan memberikan yang maksimal untuk balapan nanti," ujar pembalap berusia 38 tahun tersebut menambahkan.

Rossi sendiri sempat khawatir karena terjatuh saat sesi latihan bebas keempat. Dia takut hal itu membuat cederanya kambuh.

"Saya melakukan kesalahan bodoh di akhir latihan bebas keempat. Saya tergelincir, untungnya tidak ada masalah. Untungnya lagi, saya terjatuh dengan motor kedua dan tidak merusak motor terbaik," kata pembalap MotoGP asal Italia tersebut.


Prediksi Rossi

Valentino Rossi
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas ketiga di sirkuit Mugello. (EPA/Luca Zennaro)

Bagi Rossi, bisa mendapat posisi kedua saat balapan MotoGP Italia merupakan hal penting. Dia memprediksi bakal ada persaingan ketat antara dirinya dengan lima pembalao lain, Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, Michele Pirro, Dani Pedrosa, dan Marc Marquez.

"Saya pikir balapan bakal sengit di setiap tikungan. Sebab, ada enam pembalap yang memiliki kecepatan. Mendapat start dari baris terdepan merupakan hal penting," ucapnya.

Rossi sendiri mengakui balapan di Italia selalu emosional baginya. Dia ingin memuaskan para fans yang sudah memenuhi Sirkuit Mugello.

"Ya, selalu emosional. Saya beruntung karena punya banyak penggemar di dunia, tapi di Italia selalu spesial. Mugello juga tempat yang spesial, Anda bisa melihat para penggemar saat mengendarai motor,' kata Rossi mengakhiri.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya