Bawa Real Madrid Juara UCL, Ronaldo Tantang Haters

Ronaldo bawa Real Madrid menjadi tim pertama yang meraih gelar Liga Champions dua musim beruntun.

oleh Ahmad Fawwaz Usman diperbarui 04 Jun 2017, 14:50 WIB
Diterbitkan 04 Jun 2017, 14:50 WIB
Cristiano Ronaldo, Real Madrid
Senyum bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo usai memenangkan gelar Liga Champions 2016/2017. (AFP/Javier Soriano)

Liputan6.com, Cardiff - Cristiano Ronaldo adalah pemain kunci Real Madrid saat menjuarai Liga Champions 2016/2017. Dua dari empat gol Los Blancos ke gawang Juventus pada final di National Stadium, Cardiff, Minggu (4/6/2017) dini hari WIB, dilesakkan Ronaldo.

Secara angka, jumlah gol yang disumbangkan Ronaldo untuk Real Madrid memang menurun pada musim ini. Hanya 42 gol yang bisa dikoleksi pemain asal Portugal itu di semua kompetisi. Itu adalah catatan terburuk Ronaldo sejak 2010/2011.

Ya, sejak musim 2010/2011, Ronaldo tak pernah mencetak kurang dari 51 gol. Namun harus diakui, gelontoran golnya pada musim ini jauh lebih berharga. Untuk kali pertama dalam 59 tahun, Real Madrid sukses mengawinkan gelar La Liga dan Liga Champions.

"Saya pikir orang-orang tak memiliki kata-kata untuk mengkritik saya karena angka tidak berbohong. Saya tak perlu berbicara tentang diri saya. Saya sangat senang, kami memenangi gelar dan tentu saja, ini adalah salah satu momen terbaik dalam karier saya," kata Ronaldo, dikutip Soccerway.

Sebelumnya, Ronaldo mengaku sangat heran karena mendapatkan banyak kritik, bahkan dari fans Real Madrid sendiri. Dia pun sempat menyebut bahwa perlakuan seperti itu tak pernah didapatnya selama membela Manchester United (MU).

Di sisi lain, berkat pencapaiannya, Ronaldo pun mengukir banyak prestasi bersama Real Madrid. Dia dinobatkan sebagai top scorer dengan raihan 12 gol. Ronaldo juga dinobatkan sebagai Man of the Match Final Liga Champions. Tak hanya itu, banyak rekor yang juga dipecahkan mantan pemain MU ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rekor Ronaldo

Cristiano Ronaldo dan Clarence Seedorf, pemain yang memenangkan empat gelar Liga Champions. (AFP/Adrian Dennis)

Salah satunya, dia adalah pemain pertama yang mampu mencetak gol di tiga final Liga Champions. Pria 32 tahun itu juga pemain pertama yang menyabet gelar top scorer Liga Champions hingga enam kali. Selain itu, dia juga masuk daftar pemain yang mengoleksi empat gelar Liga Champions.

"Saya punya dua atau tiga hari untuk beristirahat, lalu kami punya laga kualifikasi Piala Dunia dan Piala Konfederasi bersama Portugal. Ini musim yang panjang, tapi saya termotivasi. Saya bahagia dan usia saya hanya angka, saya seperti anak muda," ujar Ronaldo.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya