Bek Arsenal Tergoda Kembali ke Barcelona

Bellerin merupakan produk akademi Barcelona, La Masia.

oleh Liputan6.com diperbarui 15 Jun 2017, 08:17 WIB
Diterbitkan 15 Jun 2017, 08:17 WIB
Bek Arsenal asal Spanyol, Hector Bellerin, tertarik kembali ke Barcelona.
Bek Arsenal asal Spanyol, Hector Bellerin, tertarik kembali ke Barcelona. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, London - Bek Arsenal, Hector Bellerin, membuka pintu kembali memperkuat Barcelona pada 2017/2018. Bola kini berada di tangan Barcelona untuk mengajukan penawaran.

Bellerin merupakan pemain didikan akademi La Masia milik Barcelona. Namun, dia hengkang ke Arsenal pada awal musim 2011/2012 karena minim kesempatan.

Hingga kini dia menjadi bagian penting di tim Meriam London. Permainan gemilangnya membuat Barcelona ingin membawa pulang Bellerin ke Spanyol pada bursa transfer musim panas 2017. Manajemen klub kabarnya akan mengeluarkan dana 50 juta euro (Rp 747,78 miliar) untuk mewujudkan ambisi tersebut.

Namun, upaya Barcelona kembali memboyong sang pemain tidak mudah. Selain bakal dipertahankan Arsenal, Bellerin juga masih terikat kontrak di Emirates Stadium hingga 2023.

"Saya telah berbicara kepada Hector Bellerin. Pada satu sisi, dia ingin datang ke Barcelona. Namun sisi lainnya, dia merasa terikat dengan Arsenal. Saya berharap dia datang (ke Barcelona)," ungkap salah satu teman dekat Bellerin kepada Mundo Deportivo.

Sepanjang musim 2016/2017, Bellerin telah mengemas satu gol dan lima assist dari 42 penampilan bersama Arsenal di berbagai kompetisi. (Artikel asli ditulis Ary Wibowo/diedit Ary Wibowo/Bola.com)

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya