Juventus Semakin Dekat Gaet Gelandang Sevilla

Steven N'zonzi kabarnya sudah disetujui Sevilla untuk pindah ke Juventus.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 16 Jun 2017, 05:00 WIB
Diterbitkan 16 Jun 2017, 05:00 WIB
Steven Nzonzi
Steven Nzonzi (Reuters)

Liputan6.com, Turin - Gelandang Sevilla, Steven N'Zonzi telah menyetujui kesepakatan untuk bergabung dengan Juventus musim panas ini. Juventus setuju membayar 40 juta euro yang diminta Sevilla untuk N'Zonzi.

Namun, pelunasan biaya transfer Juventus bisa dicicil untuk durasi waktu dua hingga tiga tahun. Hal ini yang membuat Si Nyonya Tua akhirnya rela membayar uang yang diminta Sevilla.

Seperti dilansir Goal, sebelumnya, Juventus hanya rela merogoh kocek 30 juta euro untuk mendapatkan N'Zonzi. Sevilla sendiri punya syarat lain bila tim asuhan Massimiliano Allegri ingin memboyong pemain berusia 28 tahun itu.

Juventus mesti menyertakan Mario Lemina dalam kesepakatan transfer N'Zonzi. Namun, belum jelas apakah Lemina hanya akan dipinjamkan ke Sevilla atau resmi dilepas permanen.

Harga Lemina sendiri kabarnya menyentuh 20 juta euro. Artinya, Juventus tentu hanya harus membayar 20 juta euro lagi bila ingin menggaet N'Zonzi dari Sevilla musim panas ini.

N'Zonzi sebelumnya sempat dikaitkan dengan Barcelona, setelah penampilan mengesankannya di bawah asuhan Jorge Sampaoli. Mantan pemain Stoke City ini pun kabarnya tak sabar untuk bergabung dengan Juventus.

Namun, jika jadi hijrah ke Kota Turin, N'Zonzi harus menghadapi persaingan keras merebut tempat di lini tengah Bianconeri. Ia harus bersaing dengan Sami Khedira, Claudio Marchisio, dan Miralem Pjanic, yang lebih dulu memperkuat Juventus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya